Dua Langkah Humanis Tekan Aksi Bom Ikan di Laut Gorut

oleh
bom
Wakil Bupati Gorontalo Utara, Thariq Modanggu, saat diwawancarai awak media.

HABARI.ID I Aksi bom ikan oleh oknum tidak bertanggungjawab, di laut Gorut (Gorontalo Utar) terus terjadi. Hal tersebut tentu berdampak buruk terhadap ekosistem di laut Kabupaten Gorontalo Utara.

Nah, untuk mencegah dan menekan aksi bom ikan ini, Wakil Bupati Gorontalo Utara, Thariq Modanggu bersama jajaran TNI/Polri melahirkan dua langkah humanis.

“Diantaranya, membentuk tim terpadu, kemudian kedua adalah melibatkan masyarakat untuk mengampanyekan anti ilegal fishing,” ujarnya, Kamis (01/07/2021).

Dalam pembentukan tim terpadu, masih dalam proses penyusunan draf nya yang kemudian dilayangkan ke Pemerintah Provinsi Gorontalo.

“Ini adalah langkah top down, agar pemerintah daerah mendapatkan ruang membantu tugas Pemprov Gorontalo, dalam mengawasi laut,” ungkapnya.

“Kami tak punya wewenang, sehingga kami harus menyusun draf nya kemudian di kirim ke Pemprov Gorontalo. Temanya adalah Gerakan Masyarakat Cinta Laut ..,”

“Kalau sudah disetujui, tentu kami akan tindak lanjuti sekaligus dengan penerbitan SK oleh Bupati Gorontalo Utara,” timpalnya.(wi/habari.id).

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *