DPD RI Sudah Final, SM: Saya Bukan Tipe Memaksa Apalagi Mengemis

oleh
mengemis
Habari.Id.

HABARI.ID, POLITIK I Meski penyerahan dukungan belum menjadi final, dalam proses tahap pendaftaran peserta Balon (Bakal Calon) Anggota Legislatif DPD RI. Tetapi bagi Syarif Mbuinga, hal tersebut sudah final untuk dirinya tetap konsisten mengabdi untuk rakyat dan daerah melalui DPD RI. 

Pasca seremonial penyerahan dukungan di Kantor KPU Provinsi Gorontalo Senin (26/12/2022) Ia tegaskan, meski namanya masih menjadi salah satu kandidat yang diperhitungkan dalam pencalonan Pilgub nanti, itu tidak akan menggugurkan tekadnya.

“Saya bersama tim kami, sudah memasukan dokumen dukungan kepada KPU Provinsi Gorontalo. Hasilnya, dokumen yang kami serahkan dinyatakan layak untuk diverifikasi ..,”

“Ini tentunya menurut saya adalah langkah awal yang baik, dalam menjalani proses pengabdian kepada rakyat dan daerah melalui DPD RI ..,” 

“Walaupun saya digadang-gadang akan dicalonkan dengan si A atau B pada Pilgub nanti. Saya tegaskan bahwa DPD RI sudah final,” terangnya.

Tidak hanya itu, Bupati Pohuwato Periode tahun 2010 – tahun 2021 ini jelaskan, meski dirinya berlatar belakang dari partai politik, Ia tidak akan berharap pada kekuatan partai politik tersebut untuk bertarung di Pileg DPD RI. 

“Memang benar adanya, saya berlatar belakang dari partai politik. Tapi saya tidak berharap. Saya bukan tipe memaksa apalagi mengemis untuk mendapatkan dukungan. Kita lihat saja nanti,” pungkasnya.(bnk/habari.id).

Baca berita kami lainnya di