Dorong PAD Lewat Peningkatan Layanan Pajak, Kabupaten Gorontalo Gandeng Bank Mandiri

oleh
Pajak
Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo, saat mengahadiri kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Gorontalo bersama Bank Mandiri. Jumat, (11/02/2022).

HABARI.ID I Tingkatkan PAD (Pendapatan Asli Daerah), Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo, menggandeng kerjasama dengan Bank Mandiri dalam pelayanan pembayaran pajak daerah, Jum’at, (11/02/2022).

Strategi ini merupakan upaya Pemerintah Daerah menuju Kabapaten Gorontalo Gemilang dan Mandiri, bahkan untuk mencapai hal itu perlu dilakukan tiga hal.

“Untuk peningkatan PAD menuju kemandirian daerah dapat dilakukan dengan tiga hal, pertama ekstensifikasi pendapatan yang dilakukan dengan pengelolaan sumber penerimaan baru, serta penjaringan wajib pajak (wp) atau wajib retribusi baru,”

“Kemudian yang kedua yaitu intensifikasi pendapatan melalui optimalisasi penerimaan sesuai potensi daerah, dan yang terakhir penguatan kelembagaan.” Ujar Nelson.

Dalam kesempatan itu Bupati Nelson menyampaikan, adanya kerjasama dengan Bank Mandiri tentunya akan meningkatkan transparansi, dan akuntabilitas pengelolaan keuangan daerah sehingga dapat membawa pertumbuhan bagi PAD Kabupaten Gorontalo.

“Ini menjadi harapan kita bersama melalui kerjasama dengan Bank Mandiri, tentunya dapat membawa pertumbuhan bagi PAD.” Harapnya.

Sementara itu RCEO Bank Mandiri Region 10 Sulawesi & Maluku, Muhammad Ashidiq Iswara mengatakan, pelayanan pembayaran pajak daerah tentu akan mendukung kinerja Pemerintah Kabupaten Gorontalo dalam memberikan layanan bagi masyarakat.

“Solusi ini akan meningkatkan penerimaan pajak, masyarakat dimudahkan melalui beragam channel pembayaran yang dapat dimanfaatkan meliputi ATM, Cabang, livin’ by mandiri, dan juga Agen Bank Mandiri.” Tandas Muhammad Ashidiq (Ver/Habari.id)

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.