Dorong Komoditas Cokelat dan Batik Mojokerto Lewat Ajang Uji Mutu

Komoditas Cokelat dan Batik
Bupati Mojokerto saat mengenakan salempang Duta Batik kepada finalis yang terpilih, Minggu (07/11/2021)

HABARI.ID, MOJOKERTO | Cokelat dan kerajinan batik menjadi komoditas unggulan yang terus didorong pengembangnya di Kabupaten Mojokerto. Oleh karena itu, lewat Even Majafest 2021 Pemerintah Mojokerto menggelar kompetisi mutu dari komoditas tersebut, Minggu (07/11/2021)

Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati mengatakan, kedua komoditas unggulan tersebut bisa menjadi sumber daya mendongkrak perekonomian masyarakat dan UMKM lokal.

“Mojokerto punya biji cokelat berkualitas, saya harap ini semua dapat mendongkrak perekonomian petani..,”

“Ada juga batik khas Majapahit yang jadi usaha dari UMKM yang bergerak di bidang kreatif, saya yakin ini akan lebih maju jika semua pihak berperan untuk mendukungnya,” ungkap Ikfina.

Selain kompetisi uji mutu, Pemerintah Mojokerto pula melaksanakan ajang pencarian Duta Cokelat dan Duta BaMojokerto yang mengikut sertakan anak muda Kabupaten Mojokerto. Langkah itu, kata Ikfina agar anak muda bisa mengambil bagian dalam menggaungkan keragaman komoditas di Kabupaten Mojokerto.

“Putri Cokelat dan Duta Batik yang terpilih, saya minta mempromosikan khas batik dan komoditas cokelat kita agar bisa berkembang dan terkenal secara luas,” ungkapnya.

Gelar Even Dengan Tetap Menjaga Protokol Kesehatan

Pada kesempatan itu pula, Ikfina Fahmawati tidak lupa mengingatkan masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

Sebagai daerah berstatus level 2 pada penerapan PPKM tak membuat Pemerintah Mojokerto melonggarkan pengawasannya. Terbukti, di ajang Majafest 2021 tersebut, setiap peserta dan tamu undangan terus menggunakan masker dan menjaga jarak.

“Saya berterima kasih kepada seluruh masyarakat dan segenap tim satgas Covid-19. Sehingga angka kematian kita terus menurun dan angka kesembuhan menjadi tinggi..,”

“Berbagai penghargaan atas upaya Pemerintah Mojokerto tak lain berkat dukungan semua pihak. Semoga ini jadi motivasi kita untuk terus bekerja lebih baik,” ungkapnya.

(Cha/Habari.id)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.