DKP Gorut Kembali Salurkan Bantuan untuk Kelompok Pengolah Ikan Fufu

oleh

GORONTALO UTARA, HABARI.ID | Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Gorontalo Utara kembali menyalurkan bantuan kepada kelompok pengolah Ikan fufu (ikan asap, red) dan juga meresmikan gedung bedah unit pengolahan ikan yang berasal dari dana DAK Tahun Anggaran 2022 di program motabi kambungu yang digagas oleh Bupati Gorontalo Utara.

Bantuan yang dimaksud berupa fasilitas pendukung pengolahan ikan fufu yang diserahkan langsung oleh Ketua TP PKK Kabupaten Gorontalo Utara Ny. Mariati Modanggu Mohamad dan juga meresmikan gedung bedah unit pengolahan ikan untuk kelompok pengolahan ikan fufu yang di dampingi Kepala dinas Kelautan dan Perikanan Bapak Isjrak. Kamis (15/09/2022)

Dalam Sambutannya Ketua TP PKK Kabupaten Gorontalo Utara Ny. Mariati Modanggu Mohamad mengucapkan syukur dan terima kasih kepada kepada dinas kelautan dan perikanan yang telah membangun fasilitas bedah unit pengolahan ikan untuk meningkatkan hasil oleh masyarakat nelayan didesa Pasalae kecamatan gentuma.

“Alhamdulillah, dan terima kasih kepada bapak kepala dinas bersama seluruh jajarannya yang telah mempelopori adanya kegiatan pada hari ini, semoga gedung dan fasilitas yang baru saya resmikan bisa bermanfaat untuk kelompok masyarakat dalam usaha pengolahan ikan fufu,” ungkap Ny. Mariati Modanggu Mohamad yang juga sebagai ketua Forikan Kabupaten Gorontalo Utara.

Selain itu, kepala dinas kelautan dan perikanan bapak Isjrak mengatakan selain pengresmian dan penyaluran bantuan ini juga dirangkaikan dengan sosialisasi kepada Masyarakat untuk gemar makan ikan.

“Kami berharap kepada kelompok pengolahan ikan fufu menjaga kebersihan, menjaga kerukunan mudah-mudahan gedung ini bisa bermanfaat bagi masyarakat dan bagi pelaku usaha itu sendiri, kegiatan hari ini juga dirangkaikan dengan sosialisasi Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (GEMARIKAN)” Ungkap Isjrak.

senada dengan hal itu, kepala bidang penguatan daya saing produk kelautan ibu Nilawati Ismail menyatakan tujuan sosialisasi Gemarikan kepada masyarakat ialah agar masyarakat gemar makan ikan agar menjadi kuat, sehat, dan cerdas.

“ikan merupakan sumber utama protein paling tinggi, dan banyak mengandung vitamin serta omega 3, tujuan dari sosialisasi Gemarikan kepada masyarakat ini untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat dipesisir pantai untuk gemar makan ikan agar sehat, kuat dan cerdas selain itu gemar makan ikan juga mencegah stunting untuk anak dibawah lima tahun” Pungkasnya.(ais/habari.id)

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.