Menjaga Indonesia

Dinkes Provinsi Masifkan Gerakan Edukasi Covid-19

HABARI.ID I Gerakan edukasi pencegahan penularan pandemi Covid-19, gencar dilakukan Dinkes (Dinas Kesehatan) Provinsi Gorontalo laksanakan.

Gerakan edukasi Covid-19 itu, salah satunya dilaksanakan Dinkes Provinsi Gorontalo di 60 Puskesmas sejak Bulan Oktober sampai dengan Bulan November akan datang, seperti Selasa (12/10/2020).

Menurut pelaksana tugas Kepala Dinkes Provinsi Gorontalo, Misranda Nalole, kegiatan tersebut adalah bagian dari upaya dalam rangka menindak lanjuti berbagai regulasi yang telah diterbitkan oleh Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah.

“Ini sebagai bentuk tindaklanjut dari upaya, sehingga kami pun melaksanakan kegiatan sosialisasi terkait informasi dan edukasi cara pencegahan dan pengendalian covid-19, serta bimbingan teknis PPI (Pencegahan dan Pengendalian Infeksi),” ujar Misranda.

Kegiatan yang melibatkan seluruh unsur mulai dari juru bicara Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Gorontalo, Bapppeda, Satpol PP Provinsi Gorontalo, Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas di lingkungan Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo itu.

Kata Kepala Seksi Pelayanan Kesehatan Primer dan Tradisional Dinkes Provinsi Gorontalo, Nisma Abdurrahman, diharapkan dapat menekan laju peningkatan kasus Covid-19 di Provinsi Gorontalo.

“PPI ini dapat mencegah penularan infeksi dari petugas kesehatan ke pasien, atau sebaliknya. Kemudian infeksi dari pasien ke lingkungan sekitar, dari pasien ke pasien ataupun antar petugas kesehatan,” ungkap Nisma.(bink/habari.id).