Dikenal Warga Bone Pesisir, Marten Taha Hadir Sebagai Balon Gubernur

oleh
pesisir
Habari.Id.

HABARI.ID, POLITIK I Rupanya masyarakat Kecamatan Bone Raya atau disebut Bone Pesisir, masih sangat kenal dengan Marten Taha. Bahkan sebanyak 400 warga dari 10 desa itu, memiliki sebutan akrab untuk Marten Taha, yakni Taha Ku.

Ini membuktikan bahwa, konstituen Marten Taha di Bone Bolango khususnya Bone Pesisir, yang Ia rawat sejak masih duduk sebagai Ketua DPRD Provinsi Gorontalo saat itu, terjaga dengan baik.

Kini Marten Taha kembali hadir dan menyapa masyarakatnya, dengan status yang berbeda yaitu sebagai Balon (Bakal Calon) Gubernur Provinsi Gorontalo.

Tepat Selasa (05/07/2022) di Desa Inomata, Kecamatan Bone Raya Kabupaten Bone Bolango, kehadiran disambut baik seluruh masyarakat dari 10 desa di Kecamatan Bone Raya.

Masyarakat dari Desa Alo, Desa Bunga, Desa Inomata, Desa Laut Biru, Desa Moopiya, Desa Mootawa, Desa Mootayu, Desa Mootinelo, Desa Pelita Jaya dan Desa Tombulilato.

Satu hal yang turut menjadi bukti masyarakat Bone Pesisir masih sangat mendukung Marten, terlihat dari kehadiran mereka di tengah guyuran hujan.

Menurut mereka, hujan yang turun di tanah Bone Pesisir adalah berkah. Maka patut untuk disyukuri, apalagi dengan kehadiran sosok pemimpin yang dirindukan.

“Hujan ini adalah berkah, apalagi kami masyarakat Bone Pesisir kedatangan sosok pemimpin yang sudah lama kami rindukan. Panjang umur selalu Pak Marten,” ucap sejumlah warga menyambut kedatangan Marten, saat memasuki lokasi kegiatan sosialisasi dan silaturahmi.

Dukungan untuk Marten maju sebagai Calon Gubernur Provinsi Gorontalo, terus disuarakan masyarakat sepanjang kegiatan berlangsung. Bahkan teriakan Marten Taha Gubernur, terus terdengar sampai akhir kegiatan.

“Ini bukan kali pertama Pak Marten datang di Bone Pesisir apalagi di Kecamatan Bone Raya. Sejak Beliau masih menjabat sebagai Ketua DPRD Provinsi Gorontalo, sering datang kesini bukan hanya sekedar silaturahmi, akan tetapi membawa kebutuhan masyarakat ..,”

“Tidak hanya itu saja, saat beliau menjabat sebagai Wali Kota Gorontalo pun tidak lupa dengan masyarakat Bone Pesisir. Misal, saat kami terkena bencana, pasti beliau orang pertama yang memberikan bantuan ..,”

“Kalau mau ditanya sama kami, banyak harapan kami untuk Beliau saat Beliau menjadi Gubernur Provinsi Gorontalo nanti. Tentang kesejahteraan masyarakat, kemajuan daerah pesisir, perekonomian, perikanan dan infrastruktur pendidikan dan kesehatan ..,”

“Karena kami sangat tahu betul sosok Pak Marten sejak dulu sampai dengan saat ini. Belum menjabat Gubernur saja, beliau peduli dengan kami. Apalagi sudah jadi Gubernur. Doa kami terus menyeratai beliau,” jelas Ibrahim.

Terinformasi, ratusan masyarakat yang datang di lokasi kegiatan, tak hanya diberikan santunan paket sembako. Akan tetapi Marten Taha turut memberikan sejumlah dana untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. Bahkan Marten Taha turut menyumbangkan satu ekor hewan kurban untuk masyarakat Bone Raya.(bnk/habari.id).

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.