Menjaga Indonesia
Daerah

Di Penghujung Tahun Kabgor Masih Ukir Prestasi

HABARI.ID I Penghujung tahun 2020 sering menjadi alasan bagi setiap Pemerintah Daerah tertentu, untuk tidak melakukan terobosan. Namun hal itu tidak berlaku untuk Pemerintah Kabupaten Gorontalo.

Buktinya Pemerintahan Daerah Kabupaten Gorontalo yang dinahkodai Nelson Pomalingo itu, mampu mengukir prestasi di tingkat Nasional pada penghujung tahun 2020.

Tidak tanggung-tangung tiga penghargaan sekaligus daraih Kabupaten Gorontalo, melalui ajang TOP Digital Awards 2020 dengan kategori Digital Implementation 2020, Selasa (22/12/2020) di Jakarta.

Kegiatan yang diselenggarakan ItWorks yang bekerjasama dengan asosiasi serta perusahaan konsultan TI Telco itu, adalah event tahunan bidang IT, Telco dan Teknologi Digital yang terbesar dan paling komperensif di Indonesia.

Penilaian dan penentuan pemenang dilakukan berdasar wawancara penjurian dan pengisian kuisioner.

Bahkan keputusan penentuan pemenang berlangsung objektif dan independen dalam Sidang Pleno Dewan Juri yang kridibel.

Acara tersebut dihadiri oleh 160 audience yang merupakan hasil seleksi dari 800 peserta di seluruh Indonesia.

Beberapa Pimpinan Kementerian dan Lembaga, Gubernur, Walikota, Bupati, CEO serta IT Manager hadir dalam acara ini, untuk menerima penghargaan.

Adapun Ketua penyelenggara acara bergengsi ini, yaitu Muhamad Lutfi Handayani dan Ketua Dewan Juri, Kalamullah Ramli. Acara dibuka langsung oleh Wakil Presiden RI, Ma’ruf Amin dan Menteri Kominfo RI.

Kegiatan penilaian melibatkan sejumlah perusahaan dan instansi pemerintahan. Dimana para finalis diminta untuk mengisi kuesioner tentang keberhasilan implementasi.

Dan pemanfaatan teknologi digitalnya, dan diundang untuk mengikuti wawancara penjurian.

Dari 800 Finalis, sebanyak 200 Finalis yang mengikuti tahapan penilaian secara lengkap, termasuk mengikuti Wawancara Penjurian.

Dan total kegiatan ini dihadiri sekitar 160 Finalis, termasuk Kementerian, Lembaga dan Perusahaan.

Asisten II Rahmat Doni Lahatie, berkesempatan mewakili Bupati Gorontalo dan Kepala Bidang Aplikasi dan Informatika Dinas Kominfo Kabupaten Gorontalo Zulkifli Mohi.

“Penghargaan ini merupakan penghargaan yang kedua kalinya yang dianugerahkan oleh Majalah ItWorks …”

“Dimana pada tahun 2019 Pemerintah Kabupaten Gorontalo juga berhasil meraih TOP Digital Awards 2020 untuk kategori TOP Digital Implementation 2020,” ujarnya.(Ver/habari.id).