Menjaga Indonesia

Demokrat Tak Ingin Jadi Penonton di Pilgub

HABARI.ID I Pengalaman Partai Demokrat menang di Pemilihan Gubernur, dua kali berturut-turut bersama partai koalisi bukan hanya menjadi ukuran dan modal semata. Tetapi keberhasilan itu menjadi evaluasi dan motivasi bagi Demokrat sendiri, yang berencana siap mencalonkan kader partai pada Pilgub akan datang.

Lantas siapa kader yang dipersiapkan Partai Demokrat, ini masih menjadi rahasia internal partai. Pastinya partai yang dipimpin putra Mantan Presiden RI tersebut, tidak ingin menjadi penonton pada Pilgub akan datang.

“Kalau hanya kader-kader yang mempuni dan berpotensi kami punya, namun siapa dan apakah kami akan mencalonkan kader kami pada Pilgub akan datang, pastinya kami akan bahas,” ujar Erwin Ismail, Wakil Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Gorontalo Selasa (10/11/2020).

Rekam jejak Demokrat di dunia perpolitikan Gorontalo, memang sudah teruji. Buktinya partai politik ini bukan hanya mampu tampil di Pilkada, tetapi sukses membawa kader-kader partai duduk di parlemen Kabupaten, Kota dan Provinsi.

“Tidak hanya dalam berkoalisi dengan partai politik lain, kami mampu membangun strategi. Dalam internal partai pun pada masa pilkada, Demokrat memiliki strategi sendiri. Demikian pula ketika menghadapi Pileg, semua kader-kader yang dicalonkan diberikan pembekalan,” jelasnya.

“Maka dari itu, mempersiakan kader partai untuk maju di Pilgub akan datang, adalah hal yang sangat mungkin bagi kami,” timpal Erwin Ismail juga Aleg DPRD Provinsi Gorontalo.

Rencana DPD Partai Demokrat Provinsi Gorontalo mempersiapkan diri, maju di Pilguk nanti mendapat dukung penuh dari DPP Partai Demokrat. Seperti diungkapkan Rocky Amu, juga bagian dari Tim Satgas Pemenangan Pilkada.

“Dari pantauan dan evaluasi kami selama ini, DPD Partai Demokrat Provinsi Gorontalo sampai dengan tingkat bawah, sangat berpeluang untuk berkompetisi di Pilgub nanti. Apalagi selama Pilgub partai ini selalu meraih kemenangan,” singkatnya.(bnk/habari.id).