Chiko: Festival Produk Halal jadi Peluang Bisnis UMKM Lokal

oleh
hipmi
Ketua Umum BPD HIPMI Provinsi Gorontalo, Chiko Uno.

HABARI.ID, KOTA GORONTALO I Kaum milenial khususnya mereka pelaku UMKM lokal, turut menjadi target BPD HIPMI (Himpunan Pengusaha Muda Indonesia) Provinsi Gorontalo untuk dijadikan mitra dalam mengembangkan usaha.

Event akbar, Festival Produk Halal yang diselenggarakan Bank Indonesia Perwakilan Provinsi Gorontalo, adalah peluang besar pelaku UMKM lokal kata Ketua Umum BPD HIPMI Provinsi Gorontalo, Chiko Uno Minggu (27/03/2022).

“BPD HIPMI Provinsi Gorontalo sangat mendukung kegiatan yang digelar Bank Indonesia Perwakilan Provinsi Gorontalo, karena mengangkat citra positif terhadap produk lokal ..,”

“Menurut kami, ini sebuah peluang besar pelaku UMKM lokal untuk mengembangkan usaha mereka, salah satu diantaranya dalam mempromosikan produk usaha ..,”

“Kegiatan yang diselenggarakan Bank Indonesia Perwakilan Provinsi Gorontalo, sejalan dengan visi misi HIPMI. Dimana meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat ..,”

“Event ini sangat baik, karena memberikan peluang seluas-luasnya kepada pelaku UMKM milenial. Akan tetapi, untuk menjaga dan merawat pelaku UMKM ini agar tetap eksis, tentu harus dengan cara kolaborasi dan sinergitas yang diiringi dengan pembinaan,” ujarnya.

Banyak dampak positif dari kegiatan yang diselenggarakan Bank Indonesia ini, kata Chiko. Satu diantaranya adalah, mengasah cara berpikir pelaku UMKM untuk mengembangkan usaha mereka, dan membuka peluang lapangan kerja bagi yang lain.

Dan Ia berharap, kegiatan tersebut agar menjadi sebuah event tahunan di Provinsi Gorontalo, sehingga bisa menjadi wadah bagi pelaku UMKM lokal.

Selain itu Ia tegaskan, bahwa BPD HIPMI Provinsi Gorontalo siap menjadi barisan terdepan untuk mengembangkan soft skill pelaku UMKM milenial, dalam berwirausaha.

“HIPMI ada dalam beberapa kabupaten kota yakni BPC 6 kabupaten 1 kota, yang bisa menjadi tumpuan UMKM yang ingin melebarkan sayap penjualan ..,”

“Manfaat dalam ber HIPMI, salah satunya mempunyai mitra bisnis dengan Kementrian BUMN yang bisa memasarkan UMKM. Dengan modal 2.41 persen pertumbuhan ekonomi Gorontalo ini bisa menjadi momentum meningkatkan daya jual beli terus mendongkrak ke angka yang relevan ..,”

“Sehingga tidak hanya seremonial atau slogan melainkan mendapatkan nilai yang positif, bagi pertumbuhan UMKM Milenial dan daerah,”pungkasnya.(bnk/habari.id).

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.