MTQ X Tingkat Kabupaten Pohuwato Resmi Dibuka Bupati

oleh
MTQ X Pohuwato

HABARI.ID, POHUWATO I Bupati Saipul A. Mbuinga membuka secara resmi pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) X Tingkat Kabupaten Pohuwato yang ditandai dengan pemukulan beduk di pelataran masjid agung baiturrahim, Minggu, (27/03/2022).

Pembukaan MTQ juga dihiasi defile peserta dari 13 kecamatan dan pengukuhan dewan hakim MTQ X Kabupaten Pohuwato.

Dalam sambutannya, Saipul mengatakan jika penyelenggaraan MTQ merupakan wujud keinginan kuat untuk membumikan ajaran al-qur’an serta menegakkan syiar islam.

“Ini juga untuk memperkokoh nilai-nilai agama dalam sendi kehidupan masyarakat di Kabupaten Pohuwato. Dimana, dalam MTQ ini akan tampil qori-qoriah, hafiz-hafizah, mufasir-mufasirah terbaik dari seluruh kecamatan se-Pohuwato,” ujar Saipul.

“Generasi muda yang siap berkompetisi secara sehat berlomba meraih prestasi, berkontribusi dalam membangun kualitas sumber daya umat yang unggul, yang kompetitif, dan yang berkarakter islam sebagaimana akhlak Rasulullah SAW,” imbuhnya.

Sebelumnya, Ketua Panitia Arman Mohamad melaporkan bahwa MTQ yang berlangsung dari 27-31 Maret 2022 menampilkan beberapa cabang/golongan musabaqah berupa cabang seni baca al-qur’an, cabang qira’at al-qur’an, cabang hafalan al-qur’an, cabang tafsir al-qur’an, cabang fahmil qur’an, cabang syaril al-qur’an, cabang seni kaligrafi al-qur’an, cabang karya tulis ilmiah dengan diikuti peserta sebanyak 188 orang.

“Pelaksanaan MTQ yang dilaksanakan selama 5 hari itu akan dipusatkan di tiga titik yakni panggung utama di pelayaran masjid agung baiturahim Pohuwato, aula Kementerian Agama Pohuwato, dan Madrasah Aliyah Negeri Al-Mubarak, Marisa,” tutur Arman.

Acara itu turut dihadiri Wakil Bupati, Suharsi Igirisa, Forkopimda Pohuwato, Kakan Kemenag Pohuwato, Ustad Fahri Djafar, perwakilan LPTQ Provinsi, LPTQ Pohuwato, pimpinan OPD serta para camat.(fp/habari.id)

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.