Cara Mematahkan Dominasi Golkar di Pilgub; Syarif Harus Direbut

oleh
Rusli Habibie dan Syarif Mbuinga

HABARI.ID, GORONTALO – Skema politik Pilgub 2022, mulai dirancang rival-rival Partai Golkar saat ini. Strategi dan taktik untuk mematahkan dominasi Partai Golkar dan peran kelompok Rusli Habibie di Pilgub nanti, juga mulai dimainkan. Salah satunya adalah dengan cara; “merampas” kader-kader terbaik Golkar.

Syarif Mbuinga, masuk dalam daftar nama kader terbaik Golkar yang mulai dibidik. Bupati Pohuwato ini juga sudah didekati. Tapi, pendekatan yang dilakukan lawan politik Golkar ini, justru memunculkan kekhawatiran di kalangan kader-kader Golkar.

Menurut salah seorang kader Golkar, kalau pendekatannya hanya bujuk-rayu, itu tak jadi soal. Dan Syarif pasti tidak akan tergoda dengan itu. Tapi jika pendekatan yang dilakukan hingga membuat Syarif lepas dari Golkar, maka tentu akan lain ceritanya.

Suasana politik Pilgub ini, juga sempat dikomentari Ketua DPD II Partai Golkar Bone Bolango, Zainudin Pedro Bau. “Dengan merebut Syarif Mbuinga dari tangan Golkar, sesungguhnya itu mengungkap bahwa Partai Golkar masih kokoh dan solid di hajatan Pilgub nanti,” kata Pedro.

Pedro menganalogikan, bahwa kondisi politik saat ini, ibarat sedang bermain gitar. Baru pada petikan pertama, Golkar sudah tahu lagu apa yang akan dimainkan lawan.***

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.