Bupati Tulungagung Tinjau Pelaksanaan ANBK di SMP Negeri 1 Pagerwojo

oleh
Bupati Tulungagung
Bupati Tulungagung, Maryoto Birowo, saat tinjau pelaksanaan ANBK
banner 468x60

HABARI.ID, TULUNGAGUNG I Bupati Tulungagung Maryoto Birowo meninjau pelaksanaan Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) di SMP Negeri 1 Pagerwojo.

Usai melakukan peninjauan Bupati Tulungagung mengatakan, sekarang ini sudah ada standarisasi mengenai Information technology (IT).

banner 468x60

“Jadi kita lihat anak-anak kita yang ada di tepian ini apa bisa mengikuti terhadap teknologi IT, Ternyata bisa.”ucap Bupati Tulungagung Maryoto Birowo (5/10/2021)

Ini merupakan salah satu bukti bahwa kurikulum yang sudah ditetapkan dengan Guru IT yang memadai tentang ketentuan-ketentuan dalam standar operasional pelayanan sudah sama Standar Operasional Prosedur (SOP) nya.

“Yang namanya pendidikan selalu dinamis, harus kita ikuti perkembangannya, jadi namanya teknologi tiada henti terus berkembang.”

“Utamanya bahwa anak-anak kita dimana aja berbicara IT itu masalah bahasa, pengenalan penggunaan dalam bahasa-bahasa teknologi banyak menggunakan Bahasa Inggris itu yang perlu di pelajari seperti Word, Excel dan lainya itu kan harus mengerti mereka,” tuturnya.

Di tempat yang sama, Fauzi, Kepala SMP Negeri 1 Pagerwojo mengatakan, menjelang ANBK anak-anak harus betul dibina karena selama satu tahun yang lalu tidak pernah memegang yang komputer atau mouse.

banner 468x60

“Karena anak-anak ini kelas 8 karena waktu di kelas 7 belum pernah masuk, lewatnya kan daring pakai Handphone(HP), ANBK ini di laksanakan dengan cara komputer sehingga anak-anak ini harus betul-betul di bina dibimbing cara mengerjakan …,”

“Alhamdulilah berkat teman-teman Guru dan lainya berhasil membimbing dan anak-anak bisa masuk 100%.”katanya.

Biasanya di sekolah pinggiran yang lain anak-anak ada yang takut menghadapi Laptop karena sama sekali belum pernah.

“Ada 45 siswa yang ikut ANBK, satu ruang dibagi dalam 3 sesi, per sesi 15 siswa, dimulai dengan pukul 07.30 WIB sampai selesai.” tandasnya, Pelaksanaan ANBK tetap patuhi protokol kesehatan.(fal/habari.id)

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan