Bupati Serahkan 21 Rumah Nyaman dan Pantas

oleh
Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo saat mengunjungi salah satu rumah bantuan yang diberikan oleh pemerintah daerah bagi masyarakat Desa Iloponu, Kecamatan Tibawa, Kabgor, Minggu (13/10/2019)

HABARI.ID I Bantuan Perumahan Nyaman dan Pantas (NP) yang baru diserahkan kepada 21 kepala keluarga di Desa Iloponu, Kecamatan Tibawa, Kabupaten Gorontalo, menjadi salah satu upaya pemerintah dalam menekan angka kemiskinan.

Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo mengatakan, bantuan yang diberikan melalui Dinas Perumahan dan Permukiman Kabupaten Gorontalo tersebut, harus dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya dan dirawat warga penerima manfaat.

“Setiap tahun pemerintah kabupaten Gorontalo terus berupaya agar angka kemiskinan bisa turun,” kata Bupati. Ia mengungkapkan, banyak upaya yang telah dilakukan oleh jajarannya khusus untuk menangani masalah kemiskinan ini.

“Program yang erat kaitannya dengan menekan angka kemiskinan, diantaranya bantuan Program Keluarga Harapan (PKH), bantuan Kelompok Usaha Bersama (Kube), Usaha Ekonomi Produktif (UEP), bantuan modal bagi pengusaha baru, bantuan dari sektor pertanian, dan bantuan peternakan,” kata Bupati.

Sementara itu, Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman Kabupaten Gorontalo, Doni Lahati menjelaskan, bantuan bagi masyarakat Desa Iloponu itu sebelumnya adalah Rumah Layak Huni (Mahyani). Namun, pemerintah memilih untuk mengubahnya menjadi rumah NP yang sedikit lebih baik dari Mahyani.

“Kata nyaman di sini berarti nyaman dari sisi bangunannya, strukturnya, mudah proses pencahayaanya, serta sirkulasi udaranya. Kata pantas, lebih kepada tersedia fasilitas lainnya seperti sanitasi, jalan yang menghubungkan antara pemilik, serta prasarana lainnya,” terang Doni Lahati.(fp/habari.id)

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.