Bupati Saipul Pimpin Upacara HUT Korpri Ke-52 Tingkat Kabupaten Pohuwato

oleh
banner 468x60

HABARI.ID – Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) menggelar upacara peringatan HUT ke-52 yang dirangkaikan dengan HUT PGRI ke-78 dan Hari Guru Nasional tahun 2023, yang dipimpin langsung oleh Bupati Saipul Mbuinga, di halaman kantor bupati sementara, Rabu, (29/11/2023).

Dalam sambutannya, Bupati Saipul mengatakan, upacara hari ini bukanlah sekadar perayaan biasa, melainkan momentum istimewa yang membangkitkan semangat persatuan, dedikasi, dan pengabdian kita sebagai bagian dari korpri.

banner 468x60

“Sebagai organisasi yang menjadi tulang punggung keberhasilan penyelenggaraan negara, korpri memiliki peran yang sangat strategis dalam menjaga stabilitas, kedisiplinan, dan kesejahteraan para pegawai negeri,” ujar Saipul.

Lanjut Saipul, dengan menginjak usia yang ke-52, korpri telah membuktikan eksistensinya sebagai garda terdepan dalam mewujudkan cita-cita dan tujuan negara. Keberhasilan ini tentu tidak lepas dari dedikasi serta kerja keras setiap anggota korpri yang senantiasa menjunjung tinggi nilai-nilai integritas, profesionalitas, dan loyalitas.

“Mari kita manfaatkan momentum perayaan ini untuk merenung dan bersyukur atas segala capaian yang telah dicapai, serta membangun semangat baru untuk menghadapi tantangan-tantangan yang ada di masa depan. Sebagai bagian dari korpri, kita memiliki tanggung jawab besar untuk terus berinovasi, beradaptasi dengan perubahan, dan memberikan kontribusi maksimal untuk kemajuan bangsa dan Negara”,ungkap bupati.

“Selain itu, melalui semangat gotong royong dan solidaritas yang tinggi, mari kita jadikan HUT ke 52 Korpri sebagai tonggak awal untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik, memperkuat tali persaudaraan, dan memperjuangkan kepentingan bersama demi kesejahteraan rakyat,” imbuhnya.

Pada kesempatan itu, Bupati Saipul Mbuinga membacakan sambutan Ketua Umum Pengurus Besar PGRI Prof.Dr.Unifah Rosyidi, M.Pd yang mengenang sejarah 78 tahun lalu sejak 25 November 1945 sampai 25 November 2023, tepat seratus hari setelah proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia, PGRI hadir sebagai wadah perjuangan guru, pendidik, dan tenaga kependidikan dalam memperjuangkan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), berperang melawan kebodohan dan keterbelakangan, serta berkhidmat untuk memajukan pendidikan nasional.

banner 468x60

“Di masa mendatang, kesempatan menjadi guru ASN melalui penerimaan formasi CPNS sebaiknya diadakan kembali agar profesi guru menjadi profesi yang diidam-idamkan oleh anak muda terdidik yang memiliki prestasi terbaik di bidang akademik, berkepribadian baik, dan menjadi teladan. Selain itu, PGRI memohon kepada pemerintah tetap memberikan tunjangan profesi guru (TPG), dan memberikan kesempatan yang luas bagi guru untuk mengikuti sertifikasi guru dalam jabatan yang berkeadilan sesuai dengan amanat undang-undang guru dan dosen,” seru Saipul mengutip sambutan Ketua PGRI.

“Selamat HUT ke-78 PGRI dan Hari Guru Nasional tahun 2023 kepada para guru di seluruh tanah air. Semoga dedikasi, loyalitas, dan pengabdian para guru, pendidik dan tenaga kependidikan menjadi suluh penerang bagi bangsa, negara, dan kemanusiaan, serta sebagai ibadah kepada Tuhan Yang Maha Esa,” tandasnya. (Mg/habari.id)

Baca berita kami lainnya di