Bupati Lantik Direktur Baru, PDAM Tak Boleh “Sakit”

oleh
Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo (kemeja putih) dan Direktur baru PDAM Kabupaten Gorontalo Selvian Hiola saat melakukan penandatanganan Berita Acara Pelantikan, Senin (06/01/2020)

HABARI.ID I Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) adalah perusahaan strategis. Strategis karena PDAM mengelola apa yang menjadi kebutuhan dasar manusia. Sehingga dalam pengelolaannya, menurut Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo, PDAM harus sehat (tak ada masalah).

“PDAM sekarang masih kurang sehat. Jumlah sambungan awalnya memang hanya 9 ribu. Sekarang sudah 21 ribu. Dan itu bagus …”

“Tapi ada beberapa masalah yang perlu diselesaikan terkait pelayanan, tunggakan dan remunerasi,” kata Bupati usai melantik Direktur baru PDAM Kabupaten Gorontalo, Senin (06/01/2020).

Nelson berharap kepada Direktur PDAM yang baru, untuk segera menyelesaikan problem tersebut agar PDAM Kabupaten Gorontalo benar-benar sehat.

Terkait dengan dilantiknya Selvian Hiola sebagai Direktur baru PDAM Kabupaten Gorontalo, Bupati menjelaskan bahwa prosesnya sudah sesuai prosedur. Untuk mengisi jabatan Direktur PDAM yang sebelumnya kosong, sudah dilaksanakan job bidding terbuka.

“Siapa saja boleh ikut pada job bidding terbuka ini. Kemudian ada mekanisme seleksi oleh panitia independen, saya menerima tiga nama. Dari tiga nama itu kemudian melalui fit and proper test. Setelah itu, terpilihlah beliau (Selvian),” kata Bupati.

Sementara itu, Direktur baru PDAM Kabupaten Gorontalo, Selvian Hiola yang sempat diwawancarai usai pelantikan menyampaikan, beberapa catatan (masalah) yang disampaikan Bupati, akan menjadi perhatiannya selama menjalankan amanah sebagai Direktur.

“Pertama, kita akan petakan wilayah mana saja yang menunggak. Kalau perlu, kita akan door to door untuk melakukan penagihan,” kata Selvian.

PDAM memang menjalankan fungsi sosial. Tapi sisi bisnisnya tetap harus jalan. PDAM harus bisa mendatangkan pendapatan.(dwi/habari.id)

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.