Bupati Gorontalo Utara Ajak Warga Merawat Kebhinekaan

oleh

HABARI.ID, GORONTALO UTARA I Tak hanya mengingatkan Pancasila sebagai Dasar Negara, Hari Kesaktian Pancasila juga mengingatkan kepada seluruh generasi penerus Bangsa tentang peristiwa penting yang melatarbelakanginya.

Peringatan Hari Kesaktian Pancasila pada setiap tanggal 1 Oktober, tidak lepas dari peristiwa bersejarah G30S PKI.

Hari Kesaktian Pancasila yang jatuh pada tanggal 1 Oktober diperingati secara serentak di seluruh wilayah Indonesia, termasuk di Kabupaten Gorontalo Utara yang ditandai dengan pelaksanaan Upacara.

Upacara yang berlangsung hikmad itu, dilaksanakan di halaman Kantor bupati Gorut dan dihadiri sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Gorut, DPRD, Forkopimda, Unsur TNI-POLRI, ASN serta para peserta lainnya, Sabtu (01/10/2022).

Bupati Gorontalo Utara Thariq Modanggu usai Upacara mengajak seluruh peserta upacara agar bersama sama dalam menjaga Kebhinekaan.

“Dan kami di daerah tentu kita melaksanakan ini sesuai ketentuan. Terutama kita akan bersatu, bersama – sama dalam menjaga Bhineka Tunggal Ika …,”

“Bersatu artinya kita kembangkan kembali spirit Bhineka Tunggal Ika. Apalagi ini momen pertama peringatan Hari Kesaktian Pancasila diupacarakan,” ungkap Bupati Thariq.

dirinya menambahkan dengan upacara peringatan hari kesaktian pancasila meminta seluruh PNS yang ada di lingkup pemkab Gorut agar meningkatkan pengamalan terhadap nilai – nilai Pancasila dalam melayani masyarakat Gorut.

“Terutama nilai – nilai yang kita bangkit dalam menjalankan tugas – tugas pemerintahan, khususnya pelayanan kepada masyarakat. Dan ini juga kita jadikan nilai spirit untuk kembali merefleksikan diri, terutama untuk meningkatkan pengamalan terhadap nilai – nilai Pancasila,” terangnya.(ais/habari.id)

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.