Menjaga Indonesia

Wakil Gubernur Gorontalo Launching Aplikasi SIRENE

HABARI.ID I Wakil Gubernur Gorontalo, Idris Rahim melaunching aplikasi aplikasi SIRINE (Sistem Informasi Registrasi Online) untuk mempermudah pelayanan antrian terhadap pasien di Rumah Sakit Hasri Ainun Habibie.

Kata Wakil Gubernur Gorontalo, aplikasi tersebut merupakan terobosan baru dari jajaran RS Hasri Ainun Habibie,  sebagai upaya memperluas jangkaun pelayanan.

“Dan menghindari kerumunan yang bisa berpotensi menularkan covid 19. Ini merupakan satu inovasi terbaru dalam mempercepat pelayanan terhadap pasien ..,”

“Dimana tuntutan perkembangan teknologi semakin pesat di zaman ini. Saya berharap ini harus ditumbuh kebangkan dan harus ada SDM yang berlapis ..,”

“Juga kita mencegah antrian yang panjang di rumah sakit sekaligus mencegah penularan penyebaran covid 19,” ucap Idris, Jumat (29/01/2021).

Plt. Direktur Rumah Sakit Hasri Ainunn Habibe, dr. Yana Yanti Suleman menjelaskan dengan denga aplikasi tersebut, masyarakat tidak perlu repot harus mengantri panjang untuk berobat.

“Dasarnya adalah, selama ini pasien di poliklinik rumah sakir hasri ainun habibie, keterbatasan tempat kemudian pandemi covid 19, kemudian membuat kami melakukan inovasi ini pertama di Provinsi Gorontalo.

“Pasien-pasien bisa mendaftar dimana saja, baik melalui kantor maupun dirumah. Kemudian terinformasi jam berapa bisa datang berobat, supaya masyarakat tidak harus menunggu lama di ruang tunggu rumah sakit,” terang dr. Yana.(dik/habari.id).