Boyong 6 Piala, Gorontalo Juara Umum 2 di Kejurnas Drag Race Nasional Seri IV

oleh
Juara 2

HABARI.ID | Pembalap handal asal Gorontalo yang bernaung di Swiss Gold Gorontalo SAR Speed, Bayu Achmad berhasil menempati juara 2 di ajang Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Drag Race seri IV tahun 2021.

Kemenangan itu menambah deretan capaian tim balap besutan Bayu Achmad Cs tersebut. Dengan begitu setidaknya Bayu Achmad berhasil menyumbangkan 10 piala sepanjang berlaga di Kejurnas.

“Juara umum ini tidak lepas dari doa dan dukungan teman-teman tim, khususnya Masyarakat Gorontalo. Apalagi persaingan di Kejuaraan Nasional ini cukup tinggi..,”

“Dan kita bersaing dengan pembalap Drag Race terbaik di Indonesia , tentu akan sengit persaingannya untuk mencapai juara,” ujar Bayu Achmad.

Dengan suksesnya merebut 3 podium di 3 kelas berbeda , membuat Bayu Achmad berhasil mengumpulkan 44 poin. Itu membuat tim tersebut berhasil menempati posisi ke 2 klasemen perebutan juara umum di seri 4 Kejurnas Drag Race 2021.

Sebelumnya pula, tim Swiss Gold Gorontalo SAR Speed berhasil menaiki podium sebanyak 4 kali pada ajang series III pada ajang nasional adu cepat mesin mobil tersebut.

“Di seri 4 ini saya berhasil Podium 2 kelas 1.500 pro modif ,Podium 3 bracket 8.5 dan Podium 5 1.700 pro modif, di seri III pula kita berhasil cukup memuaskan” bebernya.

Capaian kemenangan tersebut tidaklah mudah, kata Bayu. Sebagai pembalap sekaligus owner dari tim balap tersebut, Bayu harus membagi waktu antara latihan dan managerial.

Tak jarang dia harus merogoh kocek pribadi untuk persiapan balapan. Sebab kata pembalap asal Gorontalo itu, sepak terjang perjuangan mereka belum pernah mendapatkan perhatian pemerintah.

“Saya bersama teman-teman tim, menggunakan dana pribadi, dan belum ada bantuan dari pemerintah. Meskipun kami di Kejurnas membawa nama Gorontalo,” ketusnya.(rls/habari.id)

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *