BLC Permudah Nakes Menekan Penyebaran Covid-19

oleh
blc
Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin, mendampingi Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie, melaunching aplikasi BLC.
banner 468x60

HABARI.ID I BLC atau Bersatu Lawan Covid-19, ternyata tidak hanya sebatas nama program inovas baru berbasis digital yang dimiliki Pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara.

Tetapi, BLC sendiri yang secara resmi dilaunching Gubernur Gorontalo, Rusli Habbie Kamis (12/08/2021) itu, diketahui bisa mempermudah petugas kesehatan untuk menekan penyebaran pandemi Covid-19.

banner 468x60

Seperti kata Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin kepada awak media, bahwa program aplikasi ini memiliki peranan penting seperti dalam pendataan penyebaran Covid-19 di suati wilayah.

“Selain pengawasan masing-masing wilayah terhadap penyebaran pandemi Covid-19, aplikasi ini mempermudah dalam mengotrol kegiatan vaksinasi di setiap wilayah ..,”

“Petugas medis bisa melihat perkembangan pasien dengan menggunakan fitur pemeriksaan¬†rapid diagnostic test,¬†atau RDT dan data riwayat medis pasien,” jelasnya.

Sementara itu Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie sendiri mengapresiasi dan bangga atas upaya Pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara, sudah melahirkan terobosan baru dalam menangani pandemi Covid-19.

“program ini sangat bagus, berbasis android yang berisi fitur-fitur lengkap terkait pendataan penyebaran virus hingga diagnosa mandiri, gejala covid-19 secara online bagi warga masyarakat ..,”

banner 468x60

“Saya sangat mengapresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara, dan saya minta ini jangan hanya sebatas program saja ..,”

“Tetapi harus berkelanjutan bisa memberkan pelayanan kepada masyarakat dengan maksimal,” pungkasnya.(wi/habari.id).

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan