Menjaga Indonesia
Daerah

Berikut 4 Poin Jadi Pembahasan Hangat Bapera Kota Gorontalo

HABARI.ID I Sedikitnya ada empat poin yang menjadi pembahasan penting, pada pelaksanaan rapat konsilidasi Bapera Kota Gorontalo Senin (16/11/2020).

Empat poin penting tersebut diantaranya, rancangan usulan program Bapera di tahun 2021, dari masing masing bidang. Kemudian pembentukan panitia serta penentuan pelaksanaan rakerda pertama Bapera kota Gorontalo.

Selanjutnya kata Ketua Bapera Kota Gorontalo Vini Sidiki, yakni membentuk struktur kepengurusan organisasi sayap dan kepengurusan tingkat kecamatan sampai kelurahan. Dan terakhir evaluasi seluruh kinerja anggota dan pengurus organisasi.

“Kegiatan rapat ini, bagian dari penguatan dan eksistensi organisasi baik antara anggoat dan pengurus, yang memiliki tujuan yang sama untuk organisasi dan daerah,” ujar Vini.

Dia jelaskan, keberadaan Bapera Kota Gorontalo harus bisa memberikan kontribusi besar kepada daerah, dan bermanfaat untuk masyarakat. Maka dari itu sebanyak 11 bidang di organisasi tersebut, siap dimaksimalkan.

Seperti bidang pendidikan, kebudayaan dan pariwisata, dimana bidang tersebut sangat erat kaitannya dengan program kegiatan yang ada di Pemerintah Kota Gorontalo.

Nah, ini kedepannya akan menjadi peluang bagi Bapera, agar dapat berkolaborasi dan bersinergi dengan Pemerintah Kota Gorontalo.

Kemudian bidang koperasi, UMKM, IKM dan tenaga kerja, kaitan dengan bidang ini Vini jelaskan bahwa tidak terlepas dengan pemutusan angka pengangguran di daerah, tidak terkecuali menciptakan lapangan kerja untuk pengangguran.

“Prinsip kami, jadilah organisasi yang bisa bermanfaat untuk orang lain. Artinya, melalui program kerja yag ada di bidang-bidang di Bapera seperti koperasi, UMKM, IKM dan tenaga kerja, tentu kami memiliki misi yang baik untuk masyarakat …”

“Tujuan kami melalui bidang ini, dari sisi lain untuk meringankan tugas-tugas dari Pemerintah Daerah termasuk peran serta dari DPRD …”

“Apalagi Ketua Dewan Pertimbangan Bapera Kota Gorontalo anggota DPRD Provinsi Gorontalo, dan Sekretarisnya Ketua DPRD Kota Gorontalo. Kami siap bersinergi dengan Pemerintah Daerah dan DPRD Kota Gorontalo,” pungkas Vini.(bnk/habari.id).