Begini Penjelasan Penjagub Terkait Ketidakhadiran di Pembukaan MTQ X

oleh
Penjagub
Penjagub Gorontalo Hamka Hendra Noer didampingi Bupati Bone Bolango Hamim Pou saat menyapa kafilah MTQ di Taman Taqwa, Sabtu (25/06/2022)

HABARI.ID I Penjagub Gorontalo Hamka Hendra Noer menjelaskan tentang ketidakhadirannya pada opening ceremony Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) X tingkat Provinsi Gorontalo di Bone Bolango pada Rabu malam lalu.

Penjagub Hamka menjelaskan ketidakhadirannya lebih disebabkan oleh beberapa kegiatan lainnya yang telah teragendakan.

Sebagai representasi daerah, ia harus menerima secara langsung hibah Asrama HPMIG Bandung. Dia harus bertemu dengan Wakil Presiden International Sepak Takraw Federation (ISTAF) atau Federasi Internasional Sepak Takraw Fariq Abdul Halim, di Hotel Belezza Permata Hijau, Jakarta Selatan, yang sudah teragendakan Kamis (23/6/2022).

“Secara kebetulan kemarin saya masih ada kegiatan di Jakarta. Kemarin (Rabu) asrama putra dan putri di Bandung sudah resmi diserahkan ke Pemda. Jadi akan ada beberapa perbaikan,” ungkap Hamka saat diwawancarai usai kunjungan di lokasi MTQ di Taman Taqwa, Sabtu (25/6/2022) malam.

Hamka yang juga Staf Ahli Menpora RI Bidang Budaya Sprotivitas, sudah menjadwalkan pertemuan dengan Wakil ISTAF yang membahas soal finalisasi Asian Sepaktakraw Championship 2023, dimana Gorontalo akan sebagai tuan rumah.

Hamka juga sudah menjadwalkan pertemuan dengan Presiden Mini Soccer Asia (Asian Mini Football Confederation) membahas tentang kesiapan Gorontalo yang juga akan menjadi tuan rumah. tuan rumah mini soccer sekaligus dengan sepaktakraw,” imbuhnya.

Hujan yang mengguyur Bone Bolango Sabtu (25/06/2022) malam tadi, tak menyurutkan niat Penjabat Gubernur Gorontalo Hamka Hendra Noer datang berkunjung di lokasi MTQ X tingkat Provinsi Gorontalo di Taman Taqwa.

Bersama sang istri, Ibu Gamaria Purnamawati, Penjagub Hamka sempat meninjau lokasi MTQ didampingi Bupati Bone Bolango, Hamim Pou.

Selain memberi support atas andil pemerintah kabupaten Bone Bolango yang menjadi tuan rumah MTQ X tingkat Provinsi Gorontalo…,

Penjagub Hamka juga turut memotivasi para Qori dan Qoriah serta kafilah yang menjadi wakil dari setiap daerah kabupaten/kota yang berkompetisi pada event yang telah menjadi kalender tetap pemerintah provinsi Gorontalo ini.(fp/habari.id)

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.