Begini Cara FIP Persiapkan Calon Pemimpin Masa Depan

oleh
fip
Foto Istimewa.

HABARI.ID, KAMPUS I Penguatan karakter kepemimpinan berbasis multiple intelegency, tak hanya sebatas tema kegiatan pelatihan leadership yang digagas FIP (Fakultas Ilmu Pendidikan) UNG Sabtu (21/05/2022) lalu.

Akan tetapi lebih dari itu, karena FIP sendiri menjadikan mahasiswa Jurusan Manajemen Pendidikan sebagai aktor dalam kegiatan tersebut, begitu kata Dr. Sitti Roskina Mas, MM, M.Pd juga salah satu dari Tim LP2CKS MP FIP UNG.

Ia jelaskan, pelatihan tersebut memang bagian dari pemenuhan tugas akhir mahasiswa di Jurusan Manajemen Pendidikan.

Terlepas dari tujuan utama tersebut, ada harapan besar FIP untuk mahasiswa kedepan melalui kegiatan ini.

“Pelatihan leadership ini, dilakukan sebagai tugas akhir dari mata kuliah praktik kewirausahaan yang ada di jurusan manajemen pendidikan ..,”

“Selain diajarkan tentang bagaimana memasarkan produk dan jasa, yang masih kaitan dengan kependidikan juga bidang lain ..,”

“Melalui kegiatan ini, kami sangat berharap kedepannya mereka bisa menjadi pemimpin dan ahli pada bidang yang digeluti,” ujarnya.

Senada ditambahkan Rahmat Daeng Masaro, Ketua Panitia kegiatan bahwa harapan dari kegiatan tersebut agar mahasiswa bisa menjadi entrepreneur.

“Pada kegiatan ini kami menghadirkan narasumber diantaranya, Dr. Arifin, M.Pd, Dr. Arifin Suking, M.Pd, Dr. Sitti Roskina Mas, M.Pd, dan Dr. Besse Marhawati, M.Pd, tim LP2CKS MP FIP UNG ..,”

“Begitu banyak ilmu yang didapatkan mahasiswa dari kegiatan tersebut, yang disampaikan narasumber. Antusias mahasiswa dalam kegiatan ini, begitu tinggi terlihat dari aktivitas mereka ..,”

“Kami sangat berharap, kegiatan seperti ini kedepannya bisa dilaksanakan lagi, sebab memiliki tujuan baik dan besar untuk masa depan mahasiswa,” pungkasnya.(bnk/habari.id).

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.