Menjaga Indonesia

Begini Cara Disnaker Kabupaten Blitar Lindungi Pekerja Migran Indonesia

HABARI.ID, KABUPATEN BLITAR I Program LTSA (Layanan Terpadu Satu Atap) dari Kemenaker yang beberapa bulan lalu diterima Bupati Blitar, Drs. Rijanto MM, menjadi bagian dari peningkatan pelayanan kepada masyarakat khususnya bagi mereka-mereka pencari kerja keluar negeri.

Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Blitar, Haris Susianto SH., M.Si, saat ditemui dikantornya, Rabu (21/10/2020) mengatakan, dengan Kondisi terburu-buru atau tergesa-gesa biasanya masyarakat akan mudah dibohongi dengan adanya calo.

Sehingga adanya program ini memberikan pelayanan yang mudah, cepat, murah dan transparan kepada PMI (Pekerja Migran Indonesia).

Kadisnaker menambahkan, bahwa pelayanan ini akan memberikan solusi dan bagaimana PMI mudah mencari persyaratan-persyaratan serta bisa secara cepat terlindungi dengan regulasi yang ada.

“Pihak Kadisnaker Kabupaten Blitar berharap kepada seluruh stakeholders yang terlibat, benar-benar merespon dan bisa berkomitmen untuk bersama memberikan pelayanan yang mudah, cepat, murah dan transparan ini …,”

Dengan adanya kerjasama yang baik antar stakeholders di lingkup Pemkab Blitar, para Pekerja Migran Kabupaten Blitar pastinya akan merasa tidak was-was lagi, karena tidak dipungkiri mereka juga pahlawan dewisa untuk negara,” ungkap Haris.(adv/kmf/tos/habari.id)