Bappilu Golkar Gorontalo Kantongi Rekomendasi dari PAN, DPP Golkar Beri Sinyal ke Idah

oleh
Habari.Id
banner 468x60

HABARI.ID, POLITIK I Kinerja Bappilu Golkar Provinsi Gorontalo, terkait tugas menjemput dokumen surat rekomendasi dari DPP PAN, untuk Calon Gubernur Gorontalo Idah Syahidah, diakui DPP Partai Golkar.

Hal ini terungkap saat Kepala Bappilu Partai Golkar Provinsi Gorontalo, Thomas Mopili, menemui Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia Tandjung, Rabu (15/05/2024).

Thomas jelaskan, DPP Partai Golkar mengapresiasi tugas dan kinerja Bappilu Partai Golkar Provinsi Gorontalo, dalam membangun komunikasi lintas partai politik terutama pengurusan rekomendasi di tingkat pusat.

“Alhamdulillah, setelah kami menerima rekomendasi Calon Gubernur Gorontalo, atas nama Ibu Idah Syahidah dari DPP PAN, kami hari ini melaporkan ke DPP Partai Golkar atas progres tersebut ..,”

“DPP Partai Golkar dalam hal ini Wakil Ketua Umum, Bapak Ahmad Doli Kurnia Tandjung, mengapresiasi atas progres-progres Pilkada yang dilakukan Bappilu Partai Golkar Provinsi Gorontalo,” ujar Thomas.

Secara terpisah melalui telepon selular, Thomas yang juga Aleg DPRD Provinsi Gorontalo itu tambahkan bahwa, DPP Partai Golkar pun mengakui peran serta Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Gorontalo, Rusli Habibie.

“Bahkan Pak Ahmad Doli Kurnia Tandjung sempat berkata bahwa, Golkar Gorontalo hebat. Tanpa harus ada pengawalan khusus dari DPP Partai Golkar, sudah bisa mendapatkan rekomendasi Calon Gubernur dari DPP PAN,” ungkap Thomas.

Namun, terlepas dari tugas dan kinerja Bappilu Partai Golkar Provinsi Gorontalo, ternyata sosok dan figur Rusli Habibie serta Idah Syahidah sangat dikenal seluruh petinggi DPP Partai Golkar.

Tidak hanya itu saja, sosok Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Gorontalo Rusli Habibie, pun begitu dikenal petinggi-petinggi partai politik lain di tingkat pusat seperti PAN dan PDIP.

“Kami kemarin sempat berbincang dengan Wakil Ketua DPP PAN, dan beliau mengirimkan salam kepada Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Gorontalo, Bapak Rusli Habibie ..,”

“Begitupula saat kami bertemu dengan petinggi DPP PDIP, sosok Bapak Rusli Habibie memang sangat dekat dengan mereka ..,”

“Sehingga, sangat wajar jika komunikasi yang kami jalani di pusat baik DPP Partai Golkar, DPP PAN dan DPP PDIP, begitu mudah,” terang Thomas.

Masih kata Thomas, bahwa secara politik rekomendasi DPP PAN untuk Idah Syahidah sebagai Calon Gubernur Gorontalo, besar kemungkinan akan menjadi penilaian sendiri bagi DPP Golkar dan DPP PDIP.

“Saat ini Ibu Idah Syahidah sudah mengantongi rekomendasi sebagai Calon Gubernur dari DPP PAN. Untuk Golkar sendiri Ibu Idah masih dalam proses menjalani survei ..,”

“Akan tetapi, rekomendasi yang diperoleh Ibu Idah dari DPP PAN, bisa saja menjadi pertimbangan dan penilaian tersendiri baik dari DPP Golkar dan DPP PDIP, yang kemudian menjatuhkan kepada Ibu Idah dua rekomendasi Calon Gubernur dari dua partai politik tersebut. Tapi kita lihat saja nanti,” tutup Thomas sembari mengucapkan salam.(bnk/habari.id).

Baca berita kami lainnya di