Menjaga Indonesia

Bantuan Rp 35 Juta Plus Uang Tunai Untuk Korban Kebakaran di Tabongo

HABARI.ID I Bupati Gorontalo Prof. Dr. Ir. Nelson Pomaling katakan, masyarakat korban kebakaran di Kecamatan Tabongo, selain mendapatkan bantuan Rp 35 juta, juga diberikan uang tunai.

Guna mengurangi beban mereka, untuk memenuhi kebutuhan baik itu peralatan rumah tangga, dan makanan. Bencana kebakaran di Kecamatan Tabongo yang dialami masyarakat, turut membuat Pemerintah Kabupaten Gorontalo prihatin.

Hal ini Nelson Pomalingo ungkapkan Kamis (19/03/20), ditemui usai meninjau langsung bantuan yang sebelumnya sudah diberikan Pemerintah Daerah.

“Bantuan sudah kami salurkan kepada korban kebakaran di Kecamatan Tabongo. Kehadiran saya dilokasi ini, tentu memastikan dengan benar, apakah bantuan itu benar-benar tersalurkan atau tidak,” ujar Nelson.

Kemudian berkaitan dengan rencanam pembangunan rumah dari korban kebakaran tersebut, Ia jelaskan bahwa akan dibangun pada pekan depan.

Sehingga, sebelum Bulan Sucih Ramadan, korban bencana sudah bisa menempati rumah mereka, dan menunaikan ibadah puasa bersama.

Disisi lain Bupati Berjulu Sang Profesor itu, tidak lupa memberikan nasihat berupa imbauan kepada korban juga masyarakat sekitar.

Agar senatiasa berhati-hati dalam beraktivitas di rumah, dengan artian memperhatikan apa yang hendak dan akan dikerjakan.

“Supaya, apa yang dilakukan masyarakat selalu terkontrol dan tidak akan berakibat pada bencana. Jika ini kita terapkan dalam kehidupan kita sehari-hari, maka akan jauh dari bencana,” tutup Nelson Pomalingo.(ADV/4bink/habari.id).