Bantu UMKM yang Kekurangan Modal

oleh
Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo ketika menyerahkan piagam kepada UMKM penerima bantuan UEP, Jum'at (27/09/2019)

HABARI.ID I Pemerintah Kabupaten Gorontalo, terus menunjukkan komitmennya dalam meningkatkan kesejahteraan umum.

Kali ini, Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo, membagikan bantuan Usaha Ekonomi Produktif (UEP) bagi pelaku UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah).

Nelson mengatakan bahwa hal ini dilakukan untuk membantu setiap pengusaha yang kekurangan modal dalam mengembangkan usahanya.

“Hari ini penyerahan bantuan UEP (Usaha Ekonomi Produktif) khusus untuk pedagang,” kata Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo, seusai menyerahkan bantuan UEP kepada masyarakat Telaga, Jum’at (27/9), di kantor Desa Mongolato.

Yang menjadi target pemberian bantuan adalah pedagang kios; pedagang sayur; pedagang kue basah; pedagang kue kering dan para tukang. Menurut Nelson, usaha berkelanjutan dapat diukur dengan pendapatan yang baik.

“Mereka ini adalah orang-orang yang punya semangat, tapi modal mereka terbatas. Oleh sebab itu, kita berikan modal bukan dalam bentuk uang, tapi bentuk barang,” ujar Nelson.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial, Husain Ui mengatakan bahwa bantuan tersebut untuk mendorong kesejahteraan masyarakat.

“Hal ini, merupakan perhatian pemerintah daerah. Penyerahan bantuan usaha produktif ini, beda dengan bantuan yang dipakai habis. Sebab, bantuan ini tujuannya agar masyarakat bisa mandiri,” katanya.(fbd/habari.id)

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.