Menjaga Indonesia

Bahagianya Mereka Dapat Masker Dari Gubernur Gorontalo

HABARI.ID I Meski bantuan itu hanya sebuah alat pelindung diri berupa masker, mereka sudah sangat bahagia. Karena menurut mereka, dengan demikian Pemerintah Provinsi Gorontalo, telah memberikan jaminan atas kesehatan mereka dari pandemi Covid-19.

Mereka bukan lain adalah masyarakat Kabupaten Bone Bolango yang ada di desa terpencil Desa Libungo dan Desa Molintobuka, Kecamatan Suwawa Selatan Jumat (30/10/2020).

“Terima kasih bapak gubernur atas bantuan maskernya, semoga bapak gubenur dan ibu beserta keluarga sehat selalu,” ucap sekelompok ibu-ibu di Desa Libungo Kecamatan Suwawa Selatan, Kabupaten Bone Bolango.

Ucapan yang sama pun disampaikan masyarakat Desa Molintobuka, untuk Gubernur Gorontalo dan Ketua TP PKK Provinsi Gorontalo. “Terima kasih bantuan masker dari torang pe gubenur pak Rusli Habibie,” ucap seorang bapak paruh baya.

Seorang warga Desa Piloliyanga Kecamatan Tilamuta Kabupaten Boalemo menyatakan senang, dengan adanya sosialisasi pencegahan covid-19 seperti ini yang langsung turun berkomunikasi dengan masyarakat, sekaligus membagikan masker.

“Kalau komunikasi berjalan dari rumah ke rumah beginikan lebih bagus. Masyarakat awamkan kadang kurang memahami dari media, dari berita, atau dari apa saja …”

“Mereka kan belum memahami apalagi di desa-desa terpencil seperti ini. Tapi dengan adanya perjalanan seperti ini, dengan bapak-bapak ini kan lebih meyakinkan kami selaku masyarakat, lebih mengerti kami tentang kegunaan masker ini,” jelas warga tersebut.

Rasa senang menerima masker dari Gubernur Rusli juga dinyatakan warga di Desa Molintogupo, juga masih satu kecamatan dengan Desa Libungo dan Desa Pancuran Kecamatan Suwawa.

Menanggapi ekspresi masyarakat, juru bicara gubernur Noval Abdussamad, menjelaskan Ini merupakan komitmen dan konsistensi Gubernur Gorontalo dalam melawan wabah covid-19.

Sehingga berbagai upaya dilakukan agar warga masyarakat menyadari bahayanya, dan aman dari penyebaran wabah itu sendiri karena kita semua tidak tau kapan wabah ini akan berakhir.

“Berbagai upaya dan kebijakan pak gubernur mendapat respon positif dari warga masyarakat. Sampai kapan wabah ini akan berakhir, kita tidak mengetahuinya …”

“Dengan tingginya kesadaran warga dan didukung oleh kebijakan pemerintah yang benar-benar ingin menyelamatkan warganya,” jelas Noval.(bink/habari.id).