Awali 2020, Pemprov Gelar Do’a untuk Negeri

oleh
oleh
Gubernur Gorontalo yang didampingi Wakil Gubernur, Sekdaprov dan Kadi, pada kegiatan Dua Lo Ulipu yang digelar Minggu (05/01/2020).[foto_hms.pmprv]

HABARI.ID I Mengawali tahun 2020 Pemerintah Provinsi Gorontalo menggelar du’a lo ulipu (doa untuk negeri) bertempat di Rumah Jabatan Gubernur, Minggu (5/1/2020).

Doa yang dipimpin oleh Iman Besar Kota Gorontalo (Kadi) KH Rasyid Kamaru itu diniatkan untuk keselamatan dan keamanan Gorontalo.

banner 468x60

Turut hadir dalam doa bersama itu Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim, Sekdaprov Darda Daraba dan sejumlah pimpinan OPD. Puluhan anak-anak panti asuhan juga ikut diundang.

“Bapak ibu sekalian saya bermohon kepada tokoh-tokoh agama, tokoh adat dan Tuan Kadi marilah kita mendoakan Indonesia khususnya Gorontalo terhindar dari bencana. Terutama curah hujan dan angin yang awal tahun ini sangat besar berpotensi banjir dan lain-lain,” pinta Rusli.

Selain untuk keselamatan dan keamanan negeri, du’a lo ulipu sebagai bentuk syukuran kembali dengan selamat Gubernur Rusli bersama keluarga besarnya dari ibadah umroh. Sejak tanggal 23 Desember lalu dirinya cuti untuk melaksanakan sunnah agama.

“Juga doakan kami, saya dan Pak Idris Rahim, Pak Sekda seluruh staf, para bupati wali kota. Mengawali tahun 2020 ini dengan semangat baru, situasi baru dan insyaallah bisa melayani masyarakat dan memajukan Provinsi Gorontalo sebagaimana yang kita cita-citakan,” imbuhnya.

Pemprov Gorontalo rencananya pada Senin 6 Januari 2020 akan menggelar apel besar awal tahun yang akan dipimpin oleh Gubernur Rusli.

banner 468x60

Sebelumnya, pada 2 Januari 2020 apel dilaksanakan sebatas lingkungan OPD masing-masing.(rls/fp/habari.id)

Baca berita kami lainnya di


banner 468x60

Tinggalkan Balasan