Menjaga Indonesia
Daerah

Aparat Gabungan Sisir Pasar Kayubulan

HABARI.ID I Aparat gabungan TNI, Polri dan Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Gorontalo, menyisir seluruh kawasan Pasar Kayubulan Limboto Selasa (23/02/2021).

Penyisiran aparat gabungan TNI, Polri dan Satpol PP ini, dalam rangka meninjau langsung tingkat kepatuhan masyarakat terhadap protkes (Protokol Kesehatan) pencegahan pandemi Covid-19.

Wirahyana Taha, Kepala Sub Bidang Penegakkan Perda Satpol PP Kabupaten Gorontalo jelaskan, aparat gabungan tidak hanya melakukan peninjaun terhadap penerapan protkes Covid-19 di kawasan pasar.

Tetapi, turut menyosialisasikan dan mengedukasikan kepada masyarakat baik pedagangan dan pembeli, tentang pentingnya menerapkan protkes pencegahan pandemi Covid-19.

“Dari hasil kegiatan yang kami laksanakan bersama jajaran TNI dan Polri di kawasan Pasar Kayubulan Limboto, masyarakat sekitar baik pedagang dan pembeli sebagian besar menerapkan protokol kesehatan,” ujarnya.

Penerapan protokol kesehatan ini Ia tambahkan, sudah menjadi kebutuhan bagi masyarakat. Karena sampai dengan sekarang pandemi Covid-19 masih menyebar di daerah, khususnya Kabupaten Gorontalo.

“Penerapan protokol kesehatan sangat penting bagi semua orang, apalagi dalam menjalankan aktivitas sehari-hari seperti berjualan di pasar. Hal tersebut pula, demi kesehatan dan kebaikan masyarakatt,” pungkasnya.(ver/habari.id).