Menjaga Indonesia

Anindya: Kadin dan Pemprov Gorontalo Harus Bersinergi

HABARI.ID I Sinergitas antara Kadins (Kamar Dagang dan Industri) Provinsi Gorontalo dengan Pemprov (Pemerintah Provinsi) Gorontalo, menurut Wakil Ketua Umum Kadin Indonesia Anindya Bakrie, sangat penting.

Sinergitas Kadin dengan Pemerintah Daerah dipandang sangat penting, guna menjawab semua tantangan zaman agar tidak diperhadapkan dengan krisis ekonomi.

Apalagi semua daerah termasuk Gorontalo sedang dilanda bencana non alam pandemi Covid-19, yang melumpuhkan seluruh sendi-sendi kehidupan masyarakat termasuk bidang perdagangan dan industri.

“Kita akan bisa eksis terus, apabila Kamar Dagang dan Industri dan Pemerintah Daerah bersinergi dengan kuat. Krisis kesehatan karena pandemi Covid-19, bisa kita hadapi bersama-sama kalau kita mempunyai daya tahan dan kuat …”

Wakil Ketua Umum Kadin Indonesia, Anindya Bakrie, saat menyerahkan cendera mata kepada Gubernur Gorontalo Rusli Habibie.

“Inilah yang diartikan dengan sinergitas itu, yakni kita bersama-sama menghadapi persoalan daerah demi masyarakat. Bahkan kita harus bangkit bertransformasi, jika kita bisa maka saya yakin Gorontalo tidak akan ketinggalan,” jelas Anindya.

Gorontalo adalah daerah yang memiliki berbagai potensi bisa dikembangkan, apalagi di tahun 2019 Gorontalo menjadi daerah yang terjaga inflasinya, penyerapan anggaran baik dan tata kelolah baik.

“Ini menjadi modal bagi kita semua di tegah pandemi Covid-19, kami melihat pertumbuhan mulai melambat namun tidak lebih baik dari pada perlambatan dari sisi Nasional …”

“Pada sisi inilah Kadin Gorontalo menggaris bawahi sektor UMKM, dimana sektor tersebut menjadi tulang punggung daerah di tengah masa krisis pandemi …”

“Semoga dengan fokusnya pada UMKM ini, bisa meningkatkan daya tahan Gorontalo. Apalagi UMKM Gorontalo ada dimana-mana …”

“Mulai dari pertanian, perkebunan, perikanan, udang dan usaha lainnya. Dan ini harus diberikan perhatian khusus, Kadin Indoensia siap medukung hal tersebut,” terang Anindya.(bink/habari.id).