Menjaga Indonesia

Anggota DPRD Trenggalek Mulai Disuntik Vaksin

HABARI.ID, TRENGGALEK I Anggota DPRD Trenggalek mulai menjalani vaksinasi COVID-19 tahap pertama. Vaksinasi ini berlangsung di Gedung Dewan, Kamis (25/02/2021).

Sekretaris DPRD Kabupaten Trenggalek, Muhtarom mengatakan, totalnya ada 40 anggota DPRD Trenggalek yang menjalani suntik vaksin.

“Lima anggota dewan belum mendapat vaksin. Rinciannya, tiga orang sedang berpergian. Sementara dua orang lainnya pernah terpapar, jadi harus menunggu tiga bulan,” katanya.

Selain para legislator, vaksinasi juga diberikan kepada para tenaga yang ada di DPRD kabupaten Trenggalek, mulai dari ASN, tenaga penunjang, Satpam, dan tenaga kebersihan.

“Dari 47 pegawai itu, sebanyak 45 orang telah menerima suntikan vaksin. Dari unsur pegawai, ada dua orang yang juga belum mendapat vaksin,” sambungnya.

Sehingga, total anggota DPRD Trenggalek dan pegawai di Gedung Dewan yang sudah menjalani vaksinasi sebanyak 85 orang.

Setelah menerima vaksinasi dosis pertama, mereka nanti akan menerima suntikan dosis kedua pada 11 Maret mendatang.

Mugianto, anggota Fraksi Demokrat, mengatakan, vaksinasi yang berlangsung ini sudah sesuai dengan jadwal dari dinas terkait.

Setelah menjalani vaksin, ia kembali beraktivitas dengan mengikuti berbagai agenda di gedung dewan.

“Harapan kami, setelah mendapat vaksin, kami bisa bekerja secara maksimal dan tidak mudah-mudahan tidak terpapar COVID-19,” harap Mugianto.(Sar/habari.id)