Aleg Deprov Pantau Penyaluran UEP dan UMKM Di Kecamatan Tilango

oleh
banner 468x60

HABARI.ID, DEPROV | Wakil Ketua DPRD Provinsi Gorontalo Sofyan Puhi memastikan penerima bantuan sosial Usaha Ekonomi Produktif (UEP) dan bantuan usaha UMKM dari Pemerintah Provinsi Gorontalo di Kecamatan Tilango, benar-benar tepat sasaran. Tujuan kunjungan ini juga untuk menjamin bantuan tersebut memenuhi standar kualitas.

“Kami melakukan kunjungan untuk memantau apakah bantuan UEP dan UMKM ini diterima dengan baik oleh masyarakat penerima dan sesuai dengan tujuan program pemerintah,” ungkap Sofyan, Senin (18/12/2023).

banner 468x60

Dari hasil kunjungan tersebut, Sofyan Puhi menyoroti keluhan terkait kualitas bahan bantuan yang diterima oleh penerima UMKM. Terdapat keluhan mengenai beras yang tidak utuh dan belum bersih. Politisi Partai Nasdem ini menyatakan kesediaannya untuk membawa permasalahan ini ke rapat dengar pendapat dengan instansi terkait.

“Masyarakat memberikan masukan terkait kualitas beras yang diterima. Saya akan mengadakan rapat dengan dinas terkait untuk memastikan kualitas bahan bantuan yang disalurkan,” kata Sofyan.

Sofyan Puhi juga menyampaikan perhatiannya terhadap penerima UMKM yang belum mendapatkan bantuan. Ia berkomitmen untuk mencari alternatif program bagi mereka yang belum tersentuh bantuan tersebut.

“Kita akan mencarikan program-program lain untuk masyarakat yang belum mendapatkan bantuan ini. Tentu, kita harus memperhatikan semua lapisan masyarakat agar program ini benar-benar bermanfaat,” jelasnya.

Dalam menjalankan tugasnya, Sofyan Puhi mendapat pendampingan dari Panwas Kecamatan Tilango. Ia mengapresiasi peran Panwas dalam memastikan transparansi dan keberlanjutan program di tengah masa kampanye.

banner 468x60

“Kami bersyukur atas dukungan dari Panwas Kecamatan Tilango yang mendampingi kunjungan kami. Keberadaan mereka sangat membantu memastikan keberlangsungan program ini tanpa intervensi politik,” tandasnya. (dik/habari.id)

Baca berita kami lainnya di