Menjaga Indonesia

Ajarkan ‘Noto Rogo Noto Ati’ di Lokasi TMMD Kodim Kendal

HABARI.ID, KENDAL I Umurnya yang tak lagi muda. Tetapi masih memiliki semangat seperti anak muda, pengabdiannya yang tulus kepada TNI, sudah tidak diragukan lagi dan setia.

Sersan satu Hadi Pramudia, salah satu anggota satgas TMMD Kodim 0715/Kendal, di usianya yang sudah tidak muda lagi mampu memberi contoh tentang kesabaran dalam bekerja, maupun saat istirahat.

Noto rogo, noto ati. Saya harus bisa memberikan contoh kepada warga, dengan noto rogo yaitu, awali setiap kegiatan dengan doa, badan, tubuh harus dijaga kesehatannya walaupun di usia tua tetap menjaga kesehatan dan selalu berdoa, noto ati,” katanya.

“Saya harus bisa menjaga, setiap ucapan atau perkataan yang saya ucapkan menyakiti hati masyarakat atau tidak,” ungkap Sersan Satu Hadi Pramudia anggota satgas TMMD Kodim 0715/Kendal, saat ngobrol dengan Rukmo (45) warga dusun Lacangan Lor.

Sementara, Badri (33) pemuda dusun Pening mengatakan, tadinya ia sungkan, takut mengajak Pak TNI. “Tapi sekarang Alhamdulillah dengan adanya TMMD ini, kedekatan serta persaudaraan semakin dekat dan Bapak Bapak TNI sudah saya anggap seperti keluarga,” katanya.(rls/han/habari.id)