Adat Mopotilolo Sambut Kehadiran Kajati Gorontalo di Pohuwato

oleh

HABARI.ID – Rangkaian prosesi Adat Mopotilolo sambut kehadiran Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Gorontalo, Purwanto Joko Irianto, S.H.,M.H., yang melaksanakan kunjungan kerja perdana di Kabupaten Pohuwato.

Penerimaan secara adat itu dilakukan sejak Kajati turun dari mobil hingga ke ruangan Kajari Pohuwato, yang dalam acara tersebut turut dihadiri Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga, Wakil Bupati, Suharsi Igirisa, Forkopimda Pohuwato, dan Sekda Iskandar Datau, Selasa, (06/06/2023).

Pada kesempatan itu, Bupati Saipul menyampaikan ucapan selamat datang kepada Kepala Kejaksaan Tinggi Gorontalo di Kabupaten Pohuwato yang biasa di sebut sebagai bumi Panua di Provinsi Gorontalo tersebut.

‚ÄúSebagai pemerintah daerah dan mewakili masyarakat, kami menyampaikan ucapan terima kasih dan ucapan selamat datang kepada Kajati Gorontalo di Kabupaten Pohuwato, semoga kunjungan perdana ini besar manfaatnya bagi bumi panua julukan Kabupaten Pohuwato,” ungkapnya.

Selain ucapan selamat datang, Bupati Saipul juga menjelaskan perihal letak strategis Kabupaten Pohuwato yang adalah daerah paling ujung barat Gorontalo yang berbatasan dengan Kabupaten Parigi-Moutong, Provinsi Sulawesi Tengah.

“Pohuwato adalah batas akhir Provinsi Gorontalo sebelum memasuki wilayah Provinsi Sulawesi Tengah. Dalam perjalannya, daerah ini sudah berusia 20 tahun sejak mekar dari induknya Kabupaten Boalemo pada 2003,” tandasnya. (Mg/habari.id)

Baca berita kami lainnya di