69 Lulusan Program Profesi Ners FIKES UMGO Diambil Sumpah

oleh

KAMPUS UNGGUL DAN BERKEMAJUAN I Guna menjadi seorang perawat profesional dan benar-benar mengabdi kepada masyarakat, sebanyak 69 lulusan Program Profesi Ners Fakultas Ilmu Kesehatan (FIKES) UMGO mengucapkan sumpah profesi dalam Sidang Khusus Senat FIKES UMGO yang bertajuk ‘Pengambilan Sumpah Lulusan Profesi Ners Tahun Akademik 2022/2023’.

Adapun lulus terbaik untuk Profesi Ners tersebut sebagai berikut, terbaik 1 Indah Sri Wahyuni Muhammad S.Kep., Ns., dengan IPK 3.96, Terbaik 2 Nita M. Thalib, S.Kep., Ns., dengan IPK 3.95 dan Terbaik 3 Moh. Sudirman Mustapa, S.Kep., Ns., dengan IPK 3.95.

Kegiatan yang berlangsung di Gedung Indoor David Bobihoe Akib, Selasa (13/9/2022) ini dipimpin langsung oleh Plt. Dekan FIKES UMGO, Dr. Salahudin Pakaya, MH., sekaligus Wakil Rektor II UMGO, ia mengungkapkan pengambilan sumpah ini merupakan tahap akhir dari perjuangan para lulusan sebagai perawat yang telah mengenyam pendidikan di bangku kuliah.

“Hari ini tidak hanya bersumpah di hadapan kami, dihadapan orang tua tapi yang paling penting anda ingat hari ini anda bersumpah dihadapan Allah SWT Tuhan yang maha kuasa. Oleh karena itu, sumpah tersebut dilakukan sebagai bentuk tanggung jawab lulusan sebagai seorang perawat,” ungkapnya, saat memberikan sambutan.

Salahudin melanjutkan, dimana yang kita ketahu bersama sebagai pengembang profesi harus mempunyai rasa tnggung jawab, kenapa kalian harus disumpah disamping kalian harus tegak pada kode etik kalian harus punya tanggung jawab moral terhadap profesi yang dijalankannya.

“Terutama kalian sebagai profesi ners yang akan menghadapi segala permasalahan kesehatan di masyarakat, kalian akan dituntut keprofesionalannya. Saya ucapkan selamat kepada kalian semua yang diambil sumpah hari ini semoga ilmu yang didapatkan setelah dari ini bisa diimplementasikan dengan sebaik-baiknya,” ucapnya.

Rektor UMGO, Prof. Abd. Kadim Masaong, M.Pd., saat memberikan sambutannya mengucapkan selamat dan sukses pada para ners serta keluarga yang dilantik sebagai profesi keperawatan atau profesi ners dengan iringan doa semoga ilmunya diberkahi oleh Allah Tuhan yang Maha Kuasa.

“Yang pertama saya berpesan pada para ners sesungguhnya Allah menciptakan kita tujuannya cuman satu untuk beribadah kepadanya. Maka jadikan ilmu dan profesi kalian sebagai teladan beribadah, ladang mengamalkan ilmu dengan tujuan mengharap Ridha Allah,” katanya.

Lanjutnya, yang kedua kita ini sudah cukup lama menuntut ilmu mulai dari TK sampai profesi ners, tujuannya agar kalian atau kita semua mendapatkan kenikmatan dan kebahagiaan duniawi tapi jangan sampai lupa dengan ibadah.

“Banyak orang yang ingin seperti kita tapi tidak mendapatkan kesempatan, oleh karena itu kesempatan ini digunakan dengan sebaik-baiknya untuk menjalankan dan mengamalkan ilmu yang Allah titipkan kepada kita, dan berusaha menjadi orang yang bermanfaat bagi masyarakat,” tutupnya.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Gorontalo, Rektor UMGO Prof. Abd. Kadim Masaong, M.Pd., Wakil Rektor I Prof. Moon Hidayati Otoluwa, Wakil Rektor II Dr. Salahudin Pakaya, Wakil Rektor III Dr. Apris Ara Tilome, Ketua BPH UMGO, Ketua DPW PPNI Provinsi Gorontalo yang diwakili oleh Wakil Ketua Bidang Hubungan Antar Lembaga, Rohaniawan Agama Islam, Rohaniawan Agama Kristen, Direktur RSUD/RSU/RSIA se Provinsi Gorontalo, peserta pengambilan sumpah profesi ners berserta orang tua dan hadirin lainnya.(fp/rls/habari.id)

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.