5.430 Peserta SNBT Mengadu Nasib di UNG

oleh
Habari.Id
banner 468x60

HABARI.ID, KAMPUS I Tahap Ujian Tulis Berbasis Komputer – Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (UTBK-SNBT) 2024 telah dimulai secara serentak diseluruh Indonesia, Selasa (30/4). Sebagai salah satu pusat pelaksana UTBK di Gorontalo, UNG menjadi lokasi pelaksanaan ujian yang akan diikuti 5.430 peserta pada gelombang pertama ujian.

Rektor UNG Prof. Dr. Ir. Eduart Wolok, S.T., M.T., mengungkapkan pelaksanaan UTBK-SNBT di UNG, akan dilaksanakan selama 7 hari mulai tanggal 30 April  dan 2 – 7 Mei 2024. Pelaksanaan ujian akan dilakukan dalam dua sesi baik itu sesi pagi dan siang, dengan jumlah peserta dihari pertama sebanyak 500 calon mahasiswa.

“Dalam memfasilitasi peserta dalam mengikuti ujian, UNG telah menyiapkan lebih dari 500 perangkat komputer yang tersebar pada 23 laboratorium sebagai tempat pelaksana UTBK,” ungkap rektor.

Menurutnya seluruh perangkat komputer tersebut, telah dilengkapi dengan fasilitas jaringan internet yang mempuni. Selain itu UNG telah memastikan kesiapan seluruh perangkat pendukung ujian, sehingga mampu melayani mahasiswa dalam mengikuti proses ujian selama 7 hari mendatang.

“Diharapkan kesempatan mengikuti ujian dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya, untuk dapat saling berkompetisi secara sehat untuk masuk pada program studi dan perguruan tinggi yang diinginkan oleh calon mahasiswa,” harap rektor.(**)

Baca berita kami lainnya di