Dinsos Kembali Salurkan 2.272 Bantuan untuk KPM di Gorontalo

oleh
banner 468x60

HABARI.ID, DINSOS | Komitmen Pemerintah Provinsi Gorontalo dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya kembali terwujud melalui penyaluran bantuan sosial yang dipersembahkan oleh Presiden Joko Widodo. Kunjungan orang nomor satu di Indonesia beberapa waktu lalu tidak hanya menjadi momentum penting dalam agenda nasional, tetapi juga membawa berkah bagi masyarakat Gorontalo dalam bentuk bansos.

Dengan total sekitar 2.272 paket bantuan, masyarakat Gorontalo mendapat akses langsung kepada beras, minyak goreng, gula, teh, dan biskuit. Penyaluran bantuan ini diprioritaskan untuk wilayah Kota Gorontalo, yang mencakup tiga kelurahan utama, Kelurahan Dulomo, Tanggikiki, dan Botu. Upaya ini dipandang sebagai langkah konkrit dalam memastikan bahwa bansos yang diberikan tepat sasaran dan bermanfaat bagi warga.

banner 468x60

Sekretaris Dinas Sosial Provinsi Gorontalo Roni Mamu menjelaskan bansos ini dititipkan oleh Kementerian Sekretaris Negara ke Dinas Sosial Provinsi Gorontalo. Proses penyaluran bantuan ini tidak semata dilakukan secara acak, tetapi merujuk pada data Pensasaran Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrem (P3KE) sesuai dengan Instruksi Presiden Nomor 4 Tahun 2022.

“Tujuan utama penyaluran bantuan ini adalah untuk membantu masyarakat yang secara faktual membutuhkan dukungan ekonomi. Makannya kita menggunakan mengacu pada data P3KE, dan KPM itu sudah terdaftar di data tersebut,” jelas Roni Mamu, Selasa (30/04/2204).

Proses penyaluran bantuan masih akan berlangsung, Dinas Sosial Provinsi Gorontalo telah menyiapkan armada pengangkut bantuan untuk mendistribusikan paket-paket tersebut ke wilayah lain di Provinsi Gorontalo. Kabupaten-kabupaten seperti Bone Bolango, Gorontalo, Pohuwato, Boalemo, serta Gorontalo Utara menjadi daerah-daerah yang akan menerima bantuan sosial tersebut dalam waktu dekat.

“Untuk wilayah Kota Gorontalo kita sudah salurkan bansos ini pagi hari, sebanyak 101 paket. Rinciannya adalah Kelurahan Dulomo sebanyak 34 KPM, Kelurahan Tanggikiki 37 KPM dan Kelurahan Botu 30 KPM,” ungkap Roni. (dik/habari.id)

banner 468x60

Baca berita kami lainnya di


banner 468x60