5.300 Reagen Kit Tiba di Gorontalo

oleh
Reagen Kit, Gorontalo
Aleg Komisi VIII DPR RI Idah Syahidah, bersama Kepala BPOM Gorontalo, mengecek langsung reagen kit yang tiba di Kantor BPOM Gorontalo.
HABARI.ID I Senin (11/05/20) sebanyak 5.300 Reagen Kit tiba di Gorontalo, Aleg Komisi VIII DPR RI Idah Syahidah langsung menyerahkannya kepada BPOM Gorontalo.

Dia jelaskan, untuk menunggu reagen kit tersebut, membutuhkan waktu lama, karena terkendala transportasi sehingga dibawa menggunakan pesawat milik TNI AU.

“Sudah dari awal Mei, bantuan ini resmi diserahkan oleh BNPB pusat. Karena antrian pesawat, jadi mengalami keterlambatan. Tetapi sampai juga di Gorontalo dan hari ini, saya serahkan langsung kepada BPOM,” ujar Idah.

Akibat keterlambatan pengirimannya, aktivitas di laboratorium BPOM pun sempat terhenti, untuk melakukan uji swab PCR pasien Covid 19.

Idah jelaskan lagi, pihaknya awalnya hanya meminta 2000 buah, namun mengingat Komisi VIII bermitra dengan BNPB, maka direalisaskan sebanyak 5.300 buah reagen kit.

“Awalnya alat untuk PCR ini kita minta 2.000, tatapi ditambah jadi 5.300. Semoga dengan lengkapnya alat ini di lab BPOM, bisa segera membuat Gorontalo menjadi zona hijau kembali,” tutup Idah.(adv/habari/50diq).

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *