Menjaga Indonesia

482 Mahasiswa IAIN Diwisuda, Idris: Semoga Jadi SDM Profesional

HABARI.ID I Sebanyak 482 mahasiwa IAIN Sultan Amai Gorontalo secara resmi diwisuda. Dalam sambutan Pemerintah Provinsi Gorontalo Senin (28/09/2020), Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim berharap, seluruh wisudawan menjadi SDM (Sumber Daya Manusia) yang profesional.

Total 482 mahasiswa IAIN yang diwisuda aula kampus II Limboto tersebut diantaranya, 440 mendapat gelar Strata 1 dan 42 menyandang gelar Strata 2.

“Meski prosesi sakral dan penuh haru, tetap harus menerapkan protokol kesehatan pencegahan pandemi Covid 19. Dan saya mengapresiasi, karena hal itu dijalankan oleh pihak perguruan tinggi,” ujar Idris.

Wagub juga berterima kasih kepada Rektor IAIN dan seluruh staf pengajar yang telah berhasil sesuai waktu, untuk mengatur mahasiswa bisa menyelesaikan masa perkuliahan.

“Dalam pembukaan undang-undang dasar 1945 dikatakan bahwa tujuan bernegara adalah salah satunya mencerdasarkan kehidupkan bangsa. Dan hal ini diperankan oleh salah satunya perguruan tinggi …”

“Menjadi sangat strategis untuk menciptakan SDM yang handal dan professional. Sehingga itu wisuda ini menjadi penting dan strategis, yang nantinya para wisudawan bisa bersaing diera globalisasi,” kata Idris.

Idris berharap kepada para wisudawan untuk fokus dalam disiplin ilmu. Karena menurutnya prosesi wisuda ini bukan berarti selesai dan berhenti belajar.

“Jangan pernah berhenti belajar. Sebagaimana yang diungkapan seorang tokoh, jika anda tidak belajar, anda tidak berubah …”

“Dan kalau anda tidak berubah, anda akan mati. Sehingga itu belajar, belajar dan belajar terus,” jelas Idris.(sodik/habari.id).