Edukasi Warga, Satgas Jaga Kebersihan Lingkungan pos Kesehatan TMMD

oleh
banner 468x60

HABARI.ID, KENDAL I Tak hanya melalui program non fisik Satgas TMMD Reguler ke-109 Kodim 0715/Kendal memberikan edukasi kepada masyarakat. Edukasi secara non formal juga dilakukan Satgas melalui perilaku positif.

Hampir setiap hari, lingkungan di sekitar Posko Kesehatan (Poskes) dibersihkan. Ini dilakukan tidak hanya untuk memberi rasa nyaman kepada setiap yang datang ke Poskes. Melainkan menjadi cara lain yang dilakukan Satgas TMMD agar bisa ditiru masyarakat.

Dewasa ini, kebersihan sudah menjadi kebutuhan penting dalam kehidupan sehari hari, terlebih di masa pandemi COVID-19.

Lingkungan yang kebersihan terjamin, maka lingkungan sekitar pun akan terasa lebih nyaman dan sehat. Sebaliknya, jika lingkungan terlihat kotor, maka memungkinkan muncul banyak penyakit. Mencegah akan lebih baik dari pada pengobati.

Salah seorang prajurit TMMD, Kopda Mashudi mengatakan, dengan seringnya melaksanakan pembersihan di lingkungan sekitar Pos Kesehatan, masyarakat desa Sendang Kulon terlebih di dusun Kacangan Lor bisa mengerti dan memahami betapa pentingnya kebersihan lingkungan.

“Kami berharap, dari apa yang kami lakukan ini (membersihkan lingkungan) bisa memunculkan kesadaran masyarakat tentang arti penting lingkungan yang bersih,” kata Kopda Mashudi.(rls/han/habari.id)

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan