Wisata Lestari Dulamayo Green Camp

oleh
Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo, datang menyapa langsung masyarakat dan peserta kegiatan Dulamayo Green Camping. Dalam rangkaian gelaran FPDL 2019, di puncak Hutan Pinus, Dulamayo selatan, Senin (23/9/19)

HABARI.ID I Agenda Pesona Danau Limboto (FPDL) 2019, juga dijadikan momentum untuk mengangkat dan mempopulerkan beberapa objek wisata yang ada di wilayah kabupaten Gorontalo.

Dan pada Senin (23/09/2019), kegiatan bertajuk Dulamayo Green Camp digelar pemerintah kabupaten Gorontalo di objek wisata Puncak Hutan Pinus Dulamayo.

Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo menyampaikan, kegiatan ini dilakukan untuk melestarikan wisata-wisata yang kabupaten Gorontalo. Ia menginginkan agar kehadiran objek wisata ini bisa dirasakan oleh masyarakat dalam berbagai lapisan, tidak terkecuali ASN.

“Ada beberapa alasan hingga kita kegiatan ini digelar. Karena Dulamayo berada di bukit atau ketinggian yang airnya mengalir ke Danau Limboto. Oleh karena itu kita tidak hanya melestarikan danau saja tapi juga melestarikan lingkungan termasuk Hutan Pinus Dulamayo,” ungkap Nelson.

Selain itu, sambung Nelson, ia akan mendorong agar keberadaan hutan pinus Dulamayo segera dibuatkan Perdes (Peraturan Desa). Supaya pengelolaannya tertata baik.

“Yang sudah kami lakukan adalah membuat akses menuju ke sini, selain itu kami juga mendorong kelompok masyarakat melalui kepala desa untuk dibuatkan Perdes sehingga terkelola dengan benar,” katanya.

Dirinya pun berharap peran masyarakat sekitar, sekaligus organisasi ataupun lembaga pecinta lingkungan, untuk membantu kelestarian puncak Dulamayo yang masih asri.(fbd/Habari.id)

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.