Menjaga Indonesia

4 Tempat Wisata di Kota Gorontalo Segera Dibuka

HABARI.ID I Sebanyak 4 tempat wisata di Kota Gorontalo segera dibuka kembali, pasca di tutup sementara karena kebijakan pemerintah daerah serta penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), dalam pencegahan penyebaran Covid-19.

Empat tempat wisata yang akan dibuka lagi itu, diantaranya Benteng Otanaha, Permandian Air Panas Bak Potanga, Rumah Adat Dulohupa dan permandian Lahilote.

Senin (22/06/2020) Plt (Pelaksana Tugas) Kepala Dinas Parpora (Pariwisat, Pemuda dan Olahraga) Kota Gorontalo Abdul Gafar Dude jelaskan.

Dibukanya tempat wisata di Kota Gorontalo, mengingat menjelang penerapan TKNB (Tatanan Kehidupan Normal Baru) di Kota Gorontalo.

“Pemerintah Kota Gorontalo sekarang lagi giat-giatnya menyambut penerapan TKNB, berbarengan dengan itu Dinas Parpora Kota Gorontalo merencanakan untuk membuka tempat wisata di Kota Gorontalo,” ujar Gafar.

Untuk kesiapan yang dilakukan Dinas Parpora Kota Gorontalo membuka fasilitas penunjang bagi masyarakat ini, sekarang masih dalam proses penempatan fasilitas penerapan protokol kesehatan.

Di empat lokasi wisata tersebut tetap akan diterapkan protokol kesehatan, seperti mencuci tangan, pengunjung yang masuk wajib mengenakan masker dan menjaga jarak satu dengan lainnya.

“Selain menerapkan protokol kesehatan, kami juga membatasi volume atau jumlah pengunjung seperti di Permandian Kola Lahilote, yang hanya dibatasi maksimal 25 orang …”

“Serta menggunakan sistem antrian berjarak. Rencana pembukaannya, pekan depan yakni pada Senin (28/06/2020) …”

“Selain milik Pemerintah Kota Gorontalo, tempat-tempat wisata lain merupakan milik swasta, juga sudah bisa dibuka pada pekan depan. Seperti permandian Tiara Park, Planet Water Boom Kota Gorontalo,” terang Gafar.(bink/habari.id).