Walikota Santoso Targetkan Blitar Jadi Kota Layak Anak Tingkat Nindya

oleh
Kota Layak Anak

HABARI.ID, KOTA BLITAR I Walikota Blitar Santoso mengikuti verifikasi lapangan hybrid evaluasi Kota Layak Anak di ruang ISC Diskominfotik Kota Blitar, Senin (14/6/2021). Menargetkan level kota layak anak meningkat dari madya ke nindya.

“Jadi saya tadi memaparkan langkah dilakukan Pemerintah Kota Blitar apa saja, sejauh mana kesiapannya. Secara umum apa yang saya paparkan tadi mendapat apresiasi bagus dari kementerian perempuan dan anak,” ungkap Walikota usai diverifikasi tim penilai.

Walikota Santoso mengatakan bahwa Kota Blitar sudah 4 tahun menyandang Kota Layak Anak. Dengan 2 tahun pertama menyandang tingkat Pratama, dan 2 tahun berikutnya tingkat Madya.

Dan di tahun ke 5 ini, ditargetkan Kota Blitar menyabet predikat tertinggi yaitu tingkat Nindya. “Mudah-mudahan apa yang kita paparkan tadi mendapat penilaian baik dan bisa mendapat prestasi tertinggi yaitu tingkat Nindya,” ujar Walikota Santoso.

Tim Kota Layak Anak Kota Blitar, leading sektornya ada di Badan Perencanaan Pembangunan dan Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan KB Kota Blitar.

Namun demikian penilaian dilakukan secara makro, yang artinya harus ada tindakan masif melibatkan seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) dalam mewujudkannya.

“Tentu saja, ini menjadi tanggung jawab kita bersama sehingga semua OPD harus menjalankan itu. Alhamdulilah seluruh OPD, pak camat dan lurah sudah kita gerakkan pastinya akan memberikan penghargaan tertinggi tingkat nindya,” harap walikota keren ini.(ADV/Hms/tos/Habari.id)

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *