Vaksin Door to Door Ala Kota Gorontalo

oleh
door
Pelaksanaan vaksin door to door oleh aparat Kelurahan Tomulabutao, dan petugas kesehatan di rumah seorang warga.

HABARI.ID, KOTA GORONTALO I Pelaksanaan program percepatan vaksinasi di Kota Gorontalo, tidak hanya secara monoton. Di tingkat kecamatan dan kelurahan sendiri, sudah menjalankan program vaksinasi yang menggunakan sistem Door to Door.

Seperti yang berlangsung di dua kelurahan masing-masing Kelurahan Buladu dan Kelurahan Tomulabutao, memasifkan pelaksanaan vaksin Door to Door Selasa (23/11/2021).

Lurah Tomulabutao, Anshar Ismail jelaskan bahwa jauh sebelum program vaksinasi ini dilaksanakan di masing-masing rumah warga, aparat kelurahan melakukan pendataan terhadap warga yang belum divaksin.

“Setelah usai kami melakukan pendataan, barulah kami datang ke rumah-rumah warga untuk melakukan vaksin. Alhamdulillah, program percepatan vaksin di rumah warga berjalan dengan baik,” ujarnya.

Senada ditambahkan Rosmin Luputo, Lurah Buladu dimana program vaksin door to door ini awal mulanya dijalankan oleh Kelurahan Buladu, guna memenuhi target.

“Pada umumnya kami bukan mengejar target berapa banyak yang harus divaksin. Namun lebih pada kesehatan masyarakat, sehingga mereka tidak mudah tertular pandemi Covid-19,” ungkapnya.

Sementara dari data yang dihimpun Habari.Id melalui Dinas Kesehatan Kota Gorontalo, per tanggal 20 November tahun ini kondisi wilayah Kota Gorontalo sebagian besar berstatus zona hijau dan hanya satu wilayah zona kunging.

Bahkan sampai dengan Tanggal 20 November tahun ini, tidak ada pasien Covid-19 yang menjalani perawatan di RSUD RSAS Kota Gorontalo, RS Otanaha Kota Gorontalo dan Rumah Sakit swasta yang tersebar di Kota Gorontalo.

“Capaian yang diraih Pemerintah Kota Gorontalo dalam memutuskan mata rantai penyebaran pandemi Covid-19, bukan hanya bagian dari kinerja jajaran Pemerintah Kota Gorontalo ..,”

“Akan tetapi hasil kerja dari semua unsur baik TNI, Polri, Satgas Covid-19, organisasi, komunitas, pemuda, swasta, Perbankan dan masyarkat Kota Gorontalo ..,”

“Kami dari Pemerintah Kota Gorontalo, ucapkan terima kasih,” ungkap Kadis Kesehatan Kota Gorontalo Muhamad Kasim.(bnk/habari.id).

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.