Usai Viral Aduan Warga Terkait Pelayanan Puskes Telaga, Kadiskes Kabgor Janji Perbaiki Kualitas Pelayanan Kesehatan

oleh
banner 468x60

HABARI.ID, KABGOR | Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Gorontalo Ismail Akase, melangkah tegas dalam menanggapi kasus kontroversial beberapa waktu lalu. Dalam upaya rekonsiliasi, Ismail mengunjungi rumah Arif yang menjadi korban insiden tersebut.

Ditemani oleh Kepala Puskesmas Telaga dr. Meliyana Panter, dan timnya, Ismail menyampaikan permohonan maaf atas kejadian yang menimpa Arif. “Atas nama pemerintah daerah dan Dinas Kesehatan, kami memohon maaf. Kami juga menyampaikan duka cita yang mendalam atas meninggalnya almarhumah,” kata Ismail Akase, Jumat (08/12/2023) lalu.

banner 468x60

Kunjungan tersebut tidak hanya sekadar permohonan maaf, namun juga sebagai wujud keseriusan Dinas Kesehatan dalam meningkatkan kualitas pelayanan. Ismail menegaskan bahwa lembaganya akan melakukan evaluasi menyeluruh terhadap Puskesmas Telaga untuk memastikan kejadian serupa tidak terulang.

“Penting bagi kami untuk memastikan pelayanan kesehatan masyarakat semakin baik. Evaluasi ini bukan hanya kewajiban, tapi juga komitmen kami dalam menjaga kepercayaan publik terhadap sistem kesehatan kita,” jelasnya.

Pada pertemuan tersebut, keluarga Arif menunjukkan sikap lapang dada dan menerima permohonan maaf dengan tulus. “Kami menganggap permasalahan ini sudah selesai dan menerima dengan lapang dada. Semoga kejadian ini menjadi pembelajaran bagi semua,” ucap Rahman Pipii, orang tua korban.

Proses perdamaian ini diakhiri dengan harapan bersama bahwa kasus ini dapat menjadi momentum penting untuk perbaikan sistem kesehatan dan sebagai pelajaran berharga bagi semua pihak. (dik/habari.id)

banner 468x60

Baca berita kami lainnya di