Bantuan Usaha Bagi 416 Pelaku UMKM Disalurkan, Meyke Berjanji Akan Terus Memperjuangkan Bantuan Untuk Rakyat

oleh
banner 468x60

HABARI.ID, DEPROV | Hujan tak menyurutkan semangat ratusan warga di Kota Gorontalo yang berkumpul di halaman Gedung Belle Li Mbui. Pada hari itu, Pemerintah Provinsi Gorontalo melalui Dinas Koperasi UKM Perindustrian dan Perdagangan menyalurkan bantuan kepada pelaku usaha kecil.

Anggota DPRD Provinsi Gorontalo Meyke Camaru menjadi sosok yang berjasa dalam mewujudkan impian mereka. Keberhasilan Meyke dalam mengadvokasi bantuan usaha senilai Rp1,2 juta bagi 416 pelaku UMKM menjadi kisah inspiratif di tengah tantangan ekonomi.

banner 468x60

Meyke telah lama menjadi pendukung UMKM. Melalui pokok pikirannya (Pokir), dirinya terus mendorong masyarakat untuk memanfaatkan bantuan pemerintah. Dalam setiap kesempatan, baik melalui agenda reses maupun kegiatan lain, Meyke memotivasi warga untuk aktif mengajukan permohonan bantuan, bahkan dengan membuat proposal.

“Saya selalu meminta warga agar memasukkan permohonan bantuan, bahkan sampai membuatkan proposal mereka. Ini saya lakukan semata-mata membantu usaha mereka agar setidaknya bisa bertahan di tengah kondisi ekonomi saat ini,” jelasnya, Sabtu (09/12/2023).

Pada hari penyaluran bantuan, wajah-wajah sumringah dan terharu memenuhi halaman Gedung Belle Li Mbui. Mayoritas penerima bantuan adalah pemilik warung makan, penjual nasi kuning, dan pedagang lainnya. Bantuan yang terdiri dari bahan pokok seperti beras, minyak goreng, dan gula pasir disalurkan dengan tepat sasaran.

Meyke berharap bahwa bantuan ini akan memberikan dampak positif bagi usaha para pelaku UMKM, terutama dalam menghadapi tantangan ekonomi pasca pandemi. Ia terus mengajak masyarakat untuk memanfaatkan bantuan tersebut sebagai modal untuk mengembangkan usaha dan meningkatkan kesejahteraan.

“Ada banyak pelaku UMKM kita yang gulung tikar karena dampak wabah Corona. Pembatasan aktivitas masyarakat membuat mereka menutup usaha. Oleh karena itu, pasca pandemi ini adalah kesempatan untuk bangkit,” ungkap Meyke.

banner 468x60

Baginya bantuan ini bisa menjadi suplemen utama untuk membangkitkan usaha dari keterpurukan. Srikandi Partai Golkar itu berharap sentuhan pemerintah tersebut dapat memberi dampak yang sangat positif bagi pelaku usaha di bidang UMKM.

“Tambahan modal usaha ini tidak hanya menjadi bantuan saja, melainkan juga sebuah bentuk kepedulian dan semangat untuk mendukung pertumbuhan UMKM serta ekonomi masyarakat lokal,” tandasnya. (dik/habari.id)

Baca berita kami lainnya di