Menjaga Indonesia

Usai Divaksin, Pimpinan DPRD Kabupaten Blitar Pastikan Vaksin Sinovac Aman

HABARI.ID, KABUPATEN BLITAR I Pimpinan DPRD Kabupaten Blitar memastikan vaksin Sinovac aman penggunaannya. Ini setelah empat pimpinan, masing-masing Ketua DPRD Kabupaten Blitar, Suwito Saren Satoto, bersama tiga Wakil Ketua DPRD, Munib, Mujib dan Susi Narulita, turut dalam penyuntikan vaksin.

Pencanangan vaksinasi COVID-19 perdana di Kabupaten Blitar, digelar di RSUD Ngudi Waluyo Wlingi, Jum’at (29/1/2021).

Mereka memastikan bahwa vaksin Sinovac ini tidak sakit dan tidak menimbulkan efek samping atau pun gejala klinis lainnya usai penyuntikan.

Ketua DPRD Kabupaten Blitar Suwito Saren Satoto mengatakan, usai penyuntikan vaksin, dia justru merasa lega dan merasa lebih terlindungi.

“Penyuntikan vaksin tidak sakit. Setelah setengah jam, juga tidak ada apa-apa. Enjoy aja. Malah saya merasa lebih berani,” ungkap Suwito.

Politisi PDIP ini mendukung program vaksinasi yang nantinya bakal menjangkau seluruh masyarakat di Kabupaten Blitar.

Vaksin Sinovac bisa membantu membentuk imunitas tubuh dan membuat tubuh lebih kebal COVID-19 pada orang yang telah melakukan penyuntikan vaksin.

“Mudah-mudahan dengan vaksinasi ini masyarakat di Kabupaten Blitar segera terbebas dari COVID-19. Dengan begitu ekonomi kita bisa kembali pulih dan masyarakat bisa aktivitas normal seperti sedia kala,” harap Suwito.

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Blitar, Mujib, juga menyampaikan hal senada. Usai penyuntikan, ia tidak merasakan adanya alergi seperti gatal-gatal ataupun pusing. Mujib memastikan kalau vaksin ini aman.

Insyallah aman. Vaksin ini juga halal. Saat penyuntikan, memang agak sakit. Sakitnya hanya seperti digigit serangga. Setelah itu, hilang sakitnya …,”

“Vaksin ini sangat bagus untuk kekebalan tubuh kita, sebagai antibodi yang bisa menangkal masuknya virus corona ke dalam tubuh,” terang politisi Partai Gerindra ini.(ADV/tos/Habari.id)