Usai Dilantik, Penjagub Ismail Minta Sekdaprov Sofyan Ibrahim Segera Bekerja

oleh
banner 468x60

HABARI.ID, PEMPROV | Penjabat Gubernur Gorontalo, Ismail Pakaya, meminta kepada Sofian Ibrahim yang dilantik sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Gorontalo untuk segera menjalankan roda pemerintahan. Menurut Ismail, tugas dan tanggung jawab Sekda sangat berat apalagi sebagai koordinator anggaran pemerintah daerah.

“Setelah pelantikan dan serah terima jabatan hari ini, langsung bekerja untuk menjalankan roda pemerintahan. Apalagi pak Sofian Ibrahim bukan orang baru di Pemerintah Provinsi Gorontalo sehingga tidak perlu adaptasi,” kata Penjagub Ismail dalam sambutannya pada pelantikan Sekda Provinsi Gorontalo di aula rumah jabatan gubernur, Rabu (6/12/2023).

banner 468x60

Ismail menuturkan, di penghujung pelaksanaan tahun anggaran 2023, Pemerintah Provinsi Gorontalo terus berupaya untuk meningkatkan penyerapan anggaran. Presentase realisasi fisik dan keuangan ditargetkan bisa mencapai angka 90 persen.

“Pesan saya ke pak Sekda agar seluruh bendahara dan pengelola keuangan segera ditetapkan dan diusulkan sehingga pada 2 Januari 2024 program kegiatan sudah bisa dilaksanakan. Tugas dan tanggung jawab Sekda itu berat, apalagi saat ini saya sebagai PJ Gubernur tidak punya wakil. Jadi kelimpahan tugas ke Sekda itu cukup banyak,” tutur Ismail.

Sofian Ibrahim sebelumnya menduduki jabatan sebagai Kepala Badan Perencanaan dan Penelitian Pembangunan Daerah (BAPPPEDA) Provinsi Gorontalo. Dirinya ditetapkan sebagai Sekda Provinsi Gorontalo berdasarkan Surat Keputusan Presiden Nomor 166/TPA Tahun 2023 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan dari dan dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Madya di Lingkungan Pemerintah Provinsi Gorontalo, tertanggal 24 November 2023. (edm/habari.id)

Baca berita kami lainnya di