Menjaga Indonesia

UGM Luluskan 954 Wisudawan, Marten Hadir Wakili Kagama Pusat

HABARI.ID I UGM (Universitas Gadjah Mada) Rabu (22/01/20) meluluskan 954 wisudawan, digelar di Auditorium GSM Univeristas Gadjah Mada. Sebagai alumni UGM, Wali Kota Gorontalo Marten A. Taha, hadir mewakili pengurus pusat Kagama (Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada).

Wisudawan program pasca sarjana periode II tahun akademik 2019-2020 UGM, Marten harap bisa memberikan kontribusi besar terhadap bangsa dan negara.

“Ilmu-ilmu yang sudah diperoleh melalui pendidikan, semoga bisa bermanfaat bagi semua orang. Saya pribadi dan sebagai pengurus Kagama, mengucapkan selamat kepada wisudawan yang baru saja lulus,” ujar Marten.

Dalam kegiatan tersebut, sebagai perwakilan dari Kagama Pusat, Marten sendiri dipercayakan menyematkan lencana Kagama kepada dua wisudawan.

Marten jelaskan, kontribusi yang diberikan Kagama terhadap bangsa ini sudah sangat besar. Salah satunya, mengambil bagian untuk menuntaskan persoalan yang dihadapi oleh bangsa.

“Tidak sedikit alumni UGM juga anggota dan pengurus Kagama, memiliki jabatan strategis di pemerintahan, baik itu pusat dan daerah. Sehingga, apa yang menjadi program kerja Kagama, sering menjadi masukan terhadap pemerintah pusat,” terang Marten.

Perkembangan zaman yang semakin canggih, tentu menjadi tantangan bagi anggota Kagama muda, khususnya yang baru saja diwisuda.

“Kami berharap, dalam menghadapi era 4.0 semua alumni Kagama yang baru saja di wisuda, dapat memberikan sumbangan gagasan dan bisa berkontribusi terhadap organisasi yang sama-sama kita cintai,” tutur Marten.

Sementara itu Rektor UGM Prof. Panut Mulyono jelaskan, semua wisudawan baik dari program doktor, magister dan strata, harus bisa menjadi panutan generasi emas bangsa.

Bekal ilmu yang sudah diberikan guru-guru atau dosen di UGM, harus dimanfaatkan dengan baik oleh seluruh wisudawan untuk semua orang.

“Prestasi yang saudara-sudara raih hari ini, hanyalah sedikit dari segudang bukti yang menunjukan bahwa saudara insan yang sangat cemerlang. Jangan cepat puas, karena masih banyak tantangan yang akan di hadapi kedepan,” singkat Panut.(ADV/4bink/habari.id).